Toko Kripto Raksasa AS Sekarang Terima Jual-Beli Dogecoin

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 02 Jun 2021 11:59 WIB
Dogecoin
Foto: The Independent
Jakarta -

Sejak para investor ramai-ramai melepas aset kripto mereka pada Mei kemarin, harga bitcoin cs terus mengalami penurunan harga. Hal serupa juga menimpa mata uang kripto dogecoin yang sempat mengalami penurunan nilai lebih dari 50% sejak mencapai level tertinggi di bulan Mei.

Kendati demikian, Coinbase mengumumkan pada Selasa (1/6/2021) mereka telah secara resmi mendaftarkan dogecoin di Coinbase Pro. Melansir dari CNBC pada Rabu (2/6/2021), seringnya cuitan CEO Tesla Elon Musk terkait Dogecoin di twitter membuat nilai mata uang kripto ini terus mengalami kenaikan sejak pertengahan Mei lalu. Dogecoin saat ini diperdagangkan seharga 32 sen atau sekitar Rp 4.576 (dengan kurs Rp 14.300/dolar AS), naik hampir 6.000% untuk tahun ini.

Menanggapi cuitan tersebut, perusahaan penyedia platform transaksi investasi, Coinbase mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa mereka akan segera mulai menerima aset kripto Dogecoin ke Coinbase Pro.

Jika likuiditas cukup, perdagangan dogecoin akan dimulai Kamis (3/6/2021) mendatang di lokasi-lokasi yang mendukung. Meski demikian, Coinbase sendiri menegaskan bahwa mereka bisa saja menangguhkan perdagangan dogecoin dalam platform mereka bila didapati terdapat masalah transaksi di dalamnya.

"Jika suatu saat pada salah satu pembukuan pesanan baru (dogecoin) tidak memenuhi penilaian kami untuk pasar yang sehat dan teratur, kami dapat menyimpan pembukuan tersebut dalam satu keadaan untuk jangka waktu yang lebih lama atau menangguhkan perdagangan," tulis perusahaan tersebut.

Untuk saat ini, dogecoin belum tersedia di situs web utama Coinbase atau aplikasi seluler konsumennya. Perusahaan mengatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan pengumuman terpisah bila perdagangan dogecoin sudah bisa diakses dan beroperasi melalui platform mereka

"Pengumuman terpisah jika dan ketika dukungan ini ditambahkan," tulisnya.

Lihat juga Video: Indef: Jangan Termakan Pom-Pom Kripto Elon Musk

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

Tag Terpopuler