2 Sosok di Balik Meroketnya Bitcoin cs, Siapa Mereka?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 27 Jul 2021 10:03 WIB
uang kripto
Foto: Getty Images/da-kuk

Elon Musk juga mengungkapkan minggu lalu bahwa satu-satunya investasi pribadi besar yang dia miliki di luar perusahaannya, Tesla dan SpaceX, adalah dalam Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin.

Dia mengatakan perusahaannya menyimpan Bitcoin di dalam pembukuannya dan kemungkinan akan mulai menerima pembayaran kripto lagi ketika sekitar setengah dari daya yang digunakan untuk menambang Bitcoin berasal dari sumber yang bersih, seperti energi matahari dan angin.

Di sisi lain, Jack Dorsey mengatakan kepada investor dan analis pekan lalu bahwa bitcoin bisa menjadi bagian utama dari strategi Twitter ke depan.

"Ada tiga tren yang relevan dengan Twitter dan Anda, pemegang saham kami: AI, desentralisasi, dan Internet akhirnya memiliki akses ke mata uang asli global dalam bentuk Bitcoin," kata Dorsey kepada investor.

Dorsey yang juga memiliki Square telah membeli jutaan dolar dalam Bitcoin dan memulai inisiatif untuk pengembang kripto.

"Jika internet memiliki mata uang asli, mata uang global, kita dapat bergerak jauh lebih cepat. Ini adalah bagian dari masa depan kita," kata Jack Dorsey.


(fdl/fdl)