2 Sosok di Balik Meroketnya Bitcoin cs, Siapa Mereka?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 27 Jul 2021 10:03 WIB
uang kripto
Foto: Getty Images/da-kuk
Jakarta -

Aset-aset kripto Bitcoin cs menguat pada hari Senin kemarin. Hal ini terjadi setelah sepekan sebelumnya mereka dilanda aksi jual besar-besaran.

Dilansir dari CNN, Selasa (27/7/2021), pada hari Senin, Bitcoin meningkat 10%, Ethereum juga mengikuti dengan penguatan 7,3%, dan Dogecoin meningkat paling besar mencapai 11%.

Lonjakan tersebut terjadi ketika raksasa teknologi besar telah memberi isyarat soal dukungan mereka. Salah satunya adalah sebuah spekulasi yang menyebut Amazon yang bersiap untuk menerima Bitcoin dkk sebagai alat pembayaran.

"Amazon mungkin bersiap untuk menerima koin digital sebagai pembayaran. Ini telah memainkan peran dalam reli yang terjadi," ungkap Jeffrey Halley, analis pasar senior untuk Asia Pasifik di Oanda.

Spekulasi itu berkembang dari lowongan pekerjaan yang diunggah pada situs web Amazon. Ada satu pekerjaan yang berhubungan dengan mata uang digital dan prospek produk blockchain.

Menurut deskripsi pekerjaan yang dilaporkan secara luas di berbagai media akhir pekan lalu pekerjaan itu diharapkan membantu tim pembayaran Amazon mengembangkan sebuah kemampuan baru. Namun, Amazon belum menjelaskan soal hal ini.

Aset-aset kripto juga melonjak selama seminggu terakhir setelah komentar dari CEO Tesla Elon Musk dan CEO Twitter Jack Dorsey. Mereka berdua telah menyatakan rencana untuk memasukkan Bitcoin dkk dalam bisnisnya.

Pada hari Rabu, Elon Musk mengatakan Tesla dan SpaceX sama-sama memiliki Bitcoin. Dia sebelumnya pernah mengungkapkan Tesla telah membeli Bitcoin, sementara SpaceX mengklaim akan menerima Dogecoin.

Lihat juga video 'Elon Musk-Bos Twitter Ngobrol soal Bitcoin, Pertanda Cuan?':

[Gambas:Video 20detik]



Elon Musk ungkap kripto koleksinya, apa saja? klik halaman berikutnya.