Fokus Pemberdayaan Sosial, FAIGK Targetkan UMKM sebagai Mitra

Sponsored - detikFinance
Senin, 06 Sep 2021 14:34 WIB
adv feri
Foto: dok. FAIGK App
Jakarta -

Aset kripto kini sedang digemari beberapa kalangan dan diklaim sebagai investasi menjanjikan. Mata uang kripto atau cryptocurrency merupakan mata uang digital yang digunakan untuk bertransaksi secara virtual.

Salah satu pasar digital yang bergerak di bidang kripto adalah FAIGK. Pasar digital yang didirikan oleh Faruqi dan Ucup ini fokus pada token yang memiliki visi dan misi untuk memprioritaskan para holder.

Faruqi mengatakan FAIGK adalah pasar digital yang menargetkan para pedagang dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar sama-sama bertumbuh dan berkembang di dunia digital.

"FAIGK memiliki charity program yang berfokus pada pemberdayaan usaha kecil menengah dan memulihkan mereka dari efek pandemi," kata Faruqi.

Menurutnya kehadiran FAIGK sebagai upaya untuk menciptakan ekosistem cryptocurrency untuk UMKM melalui program pemberdayaan sosial.

"FAIGK berusaha merangkul para pelaku usaha UMKM untuk mengenal cryptocurrency dan juga terjun langsung di dunia cryptocurrency. Kami ingin membuat dompet FAIGK agar memungkinkan mereka menggunakan token kami sebagai alat pembayaran," jelas Faruqi.

Selain itu, owner FAIGK yang lain yaitu Ucup mengatakan FAIGK memiliki beberapa poin yang menjadikannya sebagai token yang sangat patut untuk dipertimbangkan. Poin yang dimaksud yakni liquidity, memprioritaskan para holder, dan charity yang berfokus pada pemberdayaan UMKM.

"FAIGK bisa menjangkau NEW ATH (nilai tertingginya) dalam waktu yang relatif singkat. FAIGK mempunyai likuiditas tinggi sebesar Rp 150 juta di awal peluncurannya untuk menjamin suplai saat pertukaran dalam volume tinggi," jelas Ucup melalui akun Twitter-nya @Keysetiawan.

"Kami fokus ke pemberdayaan manusia, khususnya kepada usaha kecil menengah yang banyak terkena dampak di era pandemi ini. Kami percaya, sumber dari semuanya adalah manusia itu sendiri," kata Ucup.

Ada banyak lagi kelebihan yang dimiliki FAIGK terkait token dan cryptocurrency. Untuk informasi lebih jelasnya bisa mengunjungi website faigk.app dan sosial media @WEAREFAIGK.

(Tagsite/Feri Tekno)