Traveloka Bikin 'Kartu Kredit', Bisa Dipakai di Banyak e-Commerce

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 16 Sep 2021 07:11 WIB
Ilustrasi traveloka, logo traveloka, traveloka paylater, traveloka
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Salah satu unicorn asal RI, Traveloka, menghadirkan Traveloka Paylater 'Virtual Card Number'. Layanan ini memungkinkan penggunanya bertransaksi bukan cuma di Traveloka, tapi juga di platform e-commerce lain.

Lewat layanan ini, penggunanya juga dapat menikmati manfaat lain misalnya cicilan hingga 12 bulan dengan bunga rendah. Pengguna juga bisa melakukan aktivasi dan non-aktivasi melalui aplikasi sehingga aspek keamanan terjaga. Traveloka bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dalam rangka menghadirkan fitur ini.

President Traveloka Caesar Indra mengatakan, fitur ini melengkapi portfolio produk layanan keuangan Traveloka dan mengukuhkan komitmen perusahaan untuk menghadirkan solusi end-to end guna memenuhi kebutuhan gaya hidup penggunanya.

"Sebagai lifestyle superapp, kami senantiasa mengamati perkembangan industri dan menelisik gap antara kebutuhan konsumen dengan produk yang tersedia saat ini. Hal inilah yang melandasi kami untuk meluncurkan Traveloka PayLater 'Virtual Card Number' yang merupakan terobosan inovasi yang pertama kali diperkenalkan di Asia Tenggara. Traveloka PayLater 'Virtual Card Number' memungkinkan pengguna Traveloka PayLater memaksimalkan penggunaan limit mereka untuk pembelian produk di luar platform Traveloka tanpa harus membuat kartu kredit tambahan," katanya dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (16/9/2021)..

Dia menambahkan, selain menghadirkan beragam tawaran menarik untuk dinikmati, pengguna juga dapat mengelola penggunaan Traveloka PayLater 'Virtual Card Number' mereka melalui aplikasi. Dengan adanya fitur pengelolaan melalui aplikasi, pengguna dapat dengan mudah memantau, mengendalikan, serta mengontrol penggunaan Traveloka PayLater mereka, sehingga pengguna dapat mengelola keuangan dengan cerdas dan bijak.

"Kami berharap fitur ini tak hanya menghadirkan pengalaman kemudahan transaksi yang aman dan nyaman bagi pengguna, namun juga dapat berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan inklusi keuangan nasional," tegasnya.