Harga Bitcoin Cetak Rekor ke Rp 930 Juta, Masih Bisa Naik Lagi!

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 21 Okt 2021 11:41 WIB
SALT LAKE CITY, UT - APRIL 26: A pile of Bitcoins are shown here after Software engineer Mike Caldwell minted them in his shop on April 26, 2013 in Sandy, Utah. Bitcoin is an experimental digital currency used over the Internet that is gaining in popularity worldwide. (Photo by George Frey/Getty Images)
Harga Bitcoin Cetak Rekor ke Rp 930 Juta, Masih Bisa Naik Lagi!
Jakarta -

Harga Bitcoin siang ini menembus rekor. Harga uang kripto tersebut siang ini berada di level Rp 905 juta.

Demikian dikutip dari Indodax, Kamis (21/10/2021).

Berdasarkan CNN, harga Bitcoin dijual pada level US$ 66.000 atau Rp 930 juta (kurs Rp 14.100). Harga Bitcoin melonjak 50% bulan ini dari level sebelumnya di US$ 44.000.

Kenaikan harga Bitcoin didorong oleh harapan baru bahwa regulator di Amerika Serikat (AS) tidak akan menindak uang kripto. Dukungan dari investor besar seperti George Soros dan peluncuran dana yang diperdagangkan di bursa berjangka jadi sentimen positif.

Beberapa investor memprediksi kenaikan yang lebih besar untuk Bitcoin di tengah kritik terhadap uang kripto oleh CEO JPMorgan Chase (JPM) Jamie Dimon yang baru-baru ini menyebut Bitcoin tidak berharga.

"Mengingat momentum harga yang kami lihat di balik ETF Bitcoin, kami percaya bahwa Bitcoin dapat dengan mudah mencapai (US$ 100.000) pada akhir tahun ini," kata Naeem Aslam, kepala analis pasar AvaTrade.



Simak Video "El Salvador Negara Pertama yang Jadikan Bitcoin Alat Pembayaran Sah"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/fdl)