Diam-diam Shiba Inu Naik Terus, Harganya Tembus Rekor!

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 28 Okt 2021 11:17 WIB
Shiba Inu
Shiba Inu/Foto: Twitter Elon Musk
Jakarta -

Harga uang kripto Shiba Inu terus meningkat dan semakin populer. Bahkan harga dari uang kripto ini berhasil melonjak ke rekor baru pada Rabu (27/10) kemarin.

Dengan ini, nilai dari kripto ini berhasil meroket lebih dari 60.000.000% selama setahun terakhir. Menurut laporan CoinGecko, hari ini pukul 10.00 WIB Shiba Inu Coin (SHIB) masih terus mengalami kenaikan harga hingga 73% dan diperdagangkan pada US$ 0.00008534.

Mengutip CNN, Kamis (28/10/2021), uang kripto yang diluncurkan tahun lalu ini telah melonjak lebih dari 100% dalam tujuh hari terakhir, dan sekarang memiliki nilai pasar US$ 26 miliar atau setara Rp 369,2 triliun (kurs Rp 14.200).

Seperti Dogecoin, Shiba Inu yang berlogo anjing telah membuat beberapa investor menjadi jutawan dalam semalam. Tidak heran bila kripto ini berhasil menggaet sejumlah pendukung selebriti, mulai dari mantan bintang boy band hingga atlet profesional.

Kenaikan harga Shiba Inu pada minggu ini dikarenakan adanya dukungan untuk petisi di Change.org yang mendesak platform perdagangan Robinhood untuk memasukkan koin Shiba Inu di situs tersebut. Sejauh ini petisi tersebut telah mengumpulkan sekitar 334.500 tanda tangan.

Meski demikian platform perdagangan Robinhood belum memberikan komentar apapun terkait petisi tersebut.

Sebagai informasi, selain Shiba Inu mata uang virtual populer lainnya juga mengalami kenaikan. Seperti contoh Bitcoin yang merupakan kripto paling berharga di dunia, berhasil mencapai level tertinggi dengan harga US$ 67.000 per koin minggu lalu, melampaui rekor sebelumnya pada April.



Simak Video "Ini Kata Young Investor Pilih Kripto atau Saham"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)