Pakai Traveloka PayLater Virtual Number, Bisa Shopping di e-Commerce

Sponsored - detikFinance
Selasa, 23 Nov 2021 10:35 WIB
Ilustrasi Freepik
Foto: Freepik
Jakarta -

Apakah Anda sedang merencanakan berlibur bersama keluarga, tetapi dana Anda terbatas? Atau Anda sedang ada keperluan mendadak keluar daerah, tetapi dana Anda belum turun? Jangan khawatir, Anda tetap bisa melaksanakan rencana tersebut dengan menggunakan Traveloka PayLater, yaitu fasilitas pembayaran online yang mengizinkan Anda untuk membayar pembelian dengan cicilan online tanpa kartu kredit.

Pembayaran pembelian produk dengan menggunakan metode PayLater saat ini sangat populer karena memberikan banyak fasilitas yang menguntungkan pengguna. Nah, untuk memanjakan kebutuhan konsumen tersebut, kini Traveloka telah menghadirkan fitur Traveloka PayLater Virtual Number, yaitu fasilitas pembayaran online yang memungkinkan Anda untuk membayar pembelian Traveloka dalam jangka waktu 1 hingga 12 bulan tanpa kartu kredit.

Tentu saja fasilitas baru Traveloka PayLater Virtual Number ini semakin mempermudah semua transaksi pembelian Anda, baik pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, kapal, bus dan voucher hotel. Anda bisa membayar pembelian tersebut sesuai pilihan. Jadi lebih seru, kan? Apalagi PayLater Virtual Number banyak sekali memiliki keunggulan yang lebih menguntungkan Anda.

Beberapa keunggulan transaksi dengan menggunakan PayLater Virtual Number adalah Anda bisa mendapatkan real time history, no additional fee, dan program cicilan yang nyaman dengan bunga rendah. Keunggulan yang paling menguntungkan adalah Anda bisa membeli semua produk Traveloka tanpa harus membayar saat itu juga, bahkan bisa Anda bayar dengan mencicil bulanan sampai 12 bulan dengan limit pembelian mencapai Rp 50 juta.

Sebelum Anda menggunakan layanan fasilitas PayLater Virtual Number, tentu saja Anda harus sudah memiliki akun TravelokaPay, yaitu layanan pembayaran online traveloka dengan menggunakan beberapa metode mulai dari transfer online, kartu kredit, hingga kredit cicilan.

Untuk transaksi transfer online, Anda bisa menggunakan fasilitas transfer online dari semua bank umum. Sedangkan untuk pembayaran dengan kartu kredit maka Anda bisa menggunakan Virtual Card Number. VCN ini didukung oleh Kartu Saya dan Saldo UANGKU.

Lalu, bagaimana dengan pembayaran menggunakan metoda kredit cicilan? Metode kredit cicilan ini adalah metode pembayaran cicilan online tanpa kartu kredit, cicilan tanpa kartu kredit, kredit tanpa kartu kredit, dan kredit online tanpa kartu kredit. Artinya semua bentuk pembayaran online dari pembelian Anda dapat dilakukan dengan metode kredit atau cicilan online tanpa ada jaminan kartu kredit. Anda dapat menikmati layanan kredit dan cicilan online dengan pembayaran cicilan perbulan hanya dengan menggunakan fasilitas PayLater Virtual Number.

Bagaimanakah cara agar bisa menikmati fasilitas PayLater Virtual Number? Nah, caranya gampang sekali, Anda tinggal mengajukan untuk mengaktifkan PayLater Virtual Number. Berikut ini uraikan langkah-langkah singkat cara mengajukan PayLater Virtual Number.

  1. Virtual Number ditawarkan kepada pengguna di level PayLater yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, Anda dapat meningkatkan skor PayLater Anda melalui aktivitas pembelian dan pembayaran yang baik untuk semua jenis produk Traveloka.
  2. Pada saat ditawarkan PayLater Virtual Number, segera ketuk tombol 'Ajukan'.
  3. Bacalah halaman pengantar untuk mengenali dan memahami cara kerjanya dengan baik.
  4. Masukkan OTP yang diminta dan ketuk tombol terakhirnya.
  5. Traveloka akan melakukan sedikit peninjauan, dan jika disetujui maka Anda bisa langsung menggunakan PayLater Virtual Number untuk transaksi apapun.

Nah, cukup mudah kan? Jika Anda sudah mendaftar dengan mengikuti langkah-langkah pendaftaran di atas, maka ada dua kemungkinan, yaitu Anda akan disetujui dalam waktu yang sangat singkat, bahkan kurang dari satu jam. Pastikan nomor keluarga yang dihubungi dalam keadaan aktif saat dihubungi pihak kami untuk konfirmasi.

Tetapi, jika pengajuan Anda belum diterima, maka jangan khawatir, Anda tetap bisa mencobanya lagi setelah Anda perbaiki dan tingkatkan aktivitas transaksi pembelian dan pembayaran produk-produk di Traveloka.

Setelah pengajuan PayLater Virtual Number disetujui dengan limit tertentu, Anda bisa langsung menggunakannya untuk berbagai transaksi pembelian produk-produk di Traveloka bahkan bisa juga Anda gunakan untuk belanja di e-commerce kesayangan Anda di mana pun berada.

Nah, berikut ini simak beberapa langkah mudah untuk menggunakan PayLater Virtual Number.

  1. Anda bisa melakukan pembelian seperti biasa baik di Traveloka maupun di e-commerce lain kesayangan Anda.
  2. Setelah Anda checkout atau siap membayar, maka pilihlah 'Kartu Kredit' sebagai metode pembayaran.
  3. Lalu, bukalah halaman PayLater dan aktifkan Virtual Number Anda. Setelah diaktifkan, maka Virtual Number Anda akan valid selama 15 menit.
  4. Kembalilah ke halaman belanja dan copy paste semua detail virtual number.
  5. Ketuk 'Selesai' dan transaksi Anda akan langsung dikonfirmasi.
  6. Jika Anda membutuhkan pembayaran dengan metode cicilan hingga 12 bulan maka Anda juga bisa langsung mengubah pembelian tersebut menjadi cicilan di aplikasi Traveloka maksimal dalam 12 jam.

Semudah itu lho Anda bisa mewujudkan semua perencanaan liburan Anda atau traveling Anda ke mana pun juga. Bahkan, Anda bisa belanja semua barang-barang idaman Anda di e-commerce lain tanpa harus bayar dulu, lho kok bisa? Jelas bisa dong, karena Traveloka PayLater Virtual Number dapat digunakan untuk melakukan pembayaran pada pembelian atau belanja barang-barang di hampir seluruh e-commerce di Indonesia seperti Shopee, Bukalapak, Blibli, JD.ID, dan Lazada.

Anda Juga bisa lho belanja di beberapa merchant ternama di Indonesia dengan menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number. Tentu akan sangat memudahkan Anda dan membuat Anda nyaman untuk membeli produk-produk merek ternama favorit Anda seperti Zalora, IKEA, Rupa-rupa, Samsung, Sociolla, Uniqlo, H&M, Eraspace, Decathlon, iherb, Oriflame, Zara, Young Living, Planet Sports, HDI, Sephora, Charles Keith, Bath Body Works, Hartono dan Mapemall.

Untuk menjamin keamanan transaksi Anda, PayLater dan Traveloka PayLater Virtual Number didukung oleh Danamas dan Caturnusa Sejahtera Finance yang berizin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Traveloka juga menjamin keamanan transaksi digital Anda, di mana Anda harus memasukkan password autentikasi yang berisi kode unik setiap kali selesai transaksi untuk memastikan bahwa transaksi tersebut benar-benar Anda lakukan sendiri.

Traveloka juga selalu menerapkan enkripsi penuh dan proteksi perlindungan sistem serta audit yang berlapis untuk melindungi privasi data Anda.

Nah tunggu apa lagi? yuk segera wujudkan impian liburan atau belanja barang idaman Anda dengan menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number, semudah dan senyaman Anda membalikkan telapak tangan!

(Content Promotion/Traveloka)