Daya Tarik NFT Kian Cerah, Pemain di RI Makin Banyak

Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 17 Des 2021 10:52 WIB
NFT
Foto: Istimewa
Jakarta -

Kehadiran NFT sebagai gerbang baru menjual karya digital kian dilirik di tanah air. Buktinya, On Us Asia kini menangkap peluang di bisnis ini.

On Us Asia, perusahaan agency dan event management ini merambah dunia seni digital yang dikenal dengan Non Fungible Aset alias NFT. Dalam hal ini, On Us Asia bekerja sama dengan sejumlah perusahaan.

Sebagai bentuk keseriusan perusahaan menggarap bisnis NFT, On Us Asia telah mengakuisisi saham Ananta Kreasi Indonesia sebanyak 51 persen saham. Adapun, proses pengambilalihan saham tersebut ditandai dengan penandatanganan akta pengambilalihan pada 30 September 2021 oleh On Us Asia sebagai pemegang saham.

Melalui kemitraan strategis antara On Us Asia dan Ananta Kreasi Indonesia dengan kekuatan visi dan misi yang begitu kuat, akan benar-benar mampu mendorong kemajuan digital event.

Beragam konten, produk serta pelayanan menarik serta berkualitas akan dihadirkan dari sinergi tersebut.

"Akan lebih banyak produk kolaborasi yang inovatif.dan langkah tersebut akan sangat menguntungkan bagi kedua perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya," ujar CEO On Us Asia, Seno Adhi Damono, dalam keterangannya, Jumat (15/12/2021).

Ia menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Ananta Kreasi Indonesia untuk menambah jumlah pangsa pasar di masa mendatang. Jadi dampak untuk keduanya yaitu kerja sama yang solid antar bisnis untuk meningkatkan kualitas dan pangsa pasar keduanya.

"Kami yakin Ananta Kreasi Indonesia sebagai mitra strategis membawa kemampuan teknis, dan pengalaman yang diperlukan untuk mendukung On Us Asia dalam memenuhi tujuannya di pengembangan digital event, hybrid event maupun event konvensional lainnya serta bisnis yang lebih luas," terang Seno.*

NFT merupakan token digital, tidak dapat dipertukarkan namun dapat diperjualbelikan Dengan demikian secara prinsip, semua aset dapat menjadi NFT, baik berupa seni, game, video, musik, dan lainnya.

Nilai plus pada NFT juga bisa terlihat bagaimana asset ini mampu menjadi jembatan digital dengan dunia nyata. Sebab NFT bisa menjadi semakin popular dan bernilai sehingga bisa semakin cepat diterima oleh masyarakat umum.



Simak Video "Sssstt.. Ini Rahasia NFT Jadi Cuan"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)