6 Aplikasi 'Pencetak' Uang, Modal HP Sambil Rebahan

Elsa Azzahra - detikFinance
Rabu, 22 Des 2021 18:25 WIB
Pinjam Online
Foto: Pinjam Online (Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah)
Jakarta -

Semakin canggih perkembangan teknologi, kini semua kalangan masyarakat dapat menghasilkan uang dengan berbagai cara, salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi 'pencetak' uang.

Melalui Smartphone yang sudah dimiliki hampir seluruh masyarakat, sudah banyak pula 'Aplikasi Penghasil Uang' yang tersedia di Play Store dan App Store.

Biasanya pengguna aplikasi tersebut akan diajak untuk menjalankan berbagai misi yang tersedia. Mulai dari mengajak orang untuk bergabung, mengajak untuk mendownload aplikasi tersebut sampai hanya dengan menonton iklan sambil rebahan, pengguna sudah bisa mendapatkan uang.

Mengutip dari CNBC Indonesia, sudah banyak sejumlah aplikasi penghasil uang yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Berikut enam aplikasi penghasil uang yang dirangkum Detikcom:

1. Cash Step

Aplikasi ini dapat digunakan untuk pengguna Android, dimana Cash Step merupakan pedometer gratis yang dapat memungkinkan pengguna untuk memantau aktivitas dan kemajuan fisik.

Cara kerja dari aplikasi ini pengguna hanya diharuskan untuk menggumpulkan koin yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang tunai atau tagihan telepon.

2. App Karma

Aplikasi game ini juga sama, pengguna hanya perlu mengumpulkan poin yang nantinya dapat ditukar untuk uang tunai.

Bedanya, pengguna harus menginstall game pada daftar yang tersedia untuk menyelesaikan syarat mendapatkan poin.

3. Cash for Apps

Aplikasi yang dirilis pada 1 Mei 2015 ini akan memberikan uang kepada pengguna dengan syarat harus mendownload aplikasi yang diminta. Jika pengguna sudah mendownload, selanjutnya akan mendapatkan koin yang akan ditukarkan dengan uang tunai.

4. CashPop

Pengguna di aplikasi ini akan mendapatkan poin jika pengguna melakukan berbagai aktivitas yang disediakan oleh aplikasi seperti, chatting, browser, mendengarkan musik, main game, sosial media dan menonton video.

Hadiah yang didapatkan bisa ditukar dengan pulsa, kouta data, e-wallet, voucher, layanan streaming, sembako hingga tiket nonton.

5. WhatsAround

Menarik! aplikasi ini cocok digunakan buat pengguna yang suka dengan dunia fotografi dan jalan-jalan. Dimana pengguna akan mendapatkan uang dengan mengirimkan foto aktivitasnya.

Hadiah yang didapatkan membuat pengguna dapat membeli sesuatu di sejumlah toko online dan offlne yakni Amazon, App Store dan PlayStore.

6. Tiktok

Aplikasi yang hitz belakangan ini ternyata juga bisa lho menghasilkan uang. Namun cara mendapatkanya tidak semudah ke lima aplikasi lain.

Dalam aplikasi ini pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur yang disediakan untuk membangun brand dan mengunggah konten yang diinginkan serta mendapat followers pada TikTok.

Dengan begitu, pengguna akan mendapatkan berbagai macam feedback seperti diberikan gift yang dapat ditukarkan dengan uang tunai.

Menarik untuk dicoba bukan, Detikers?

(dna/dna)