Anang Serius Garap Metaverse dan NFT, Ini Buktinya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 10 Jan 2022 19:30 WIB
Anang Hermansyah saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.
Anang Hermansyah/Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Pasangan penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty bakal serius mengembangkan metaverse dan NFT. Dalam waktu dekat, Anang akan meluncurkan token ASIX.

Melalui Youtube The Hermansyah A6, Ashanty mengatakan, token tersebut akan dirils.

"Jadi guys ini belum pernah ada. ASIX token sebentar lagi akan mulai private sale," kata Ashanty seperti dikutip detikcom, Senin (10/1/2022).

"Dan presale," tambah Anang.

Anang melanjutkan, token ini bisa dibeli IDM Launchpad. Token ASIX ini adalah utilitas untuk game P2E, NFT marketpalce dan metaverse.

ASIX sendiri merupakan perusahaan keluarga Anang Hermansyah. Kini perusahaan tersebut merambah NFT. Anang mengembangkan pasar NFT yang mengangkat permainan-permainan khas. Asix menggarap game NFT bertema Indonesian Traditional Game, seperti Congklak, Layangan, Komodo Legends, hingga We Are Papua.

Game-game tersebut digarap ASIX bersama dengan pakar metaverse dari IDM Token, MC Basyar. Sebagai developer akun ASIX yang juga CEO IDM Co-op MC Basyar, menyebut token itu akan dirilis pada Selasa 11 Januari 2022. Dan pembelian bisa dilakukan dengan beberapa cara.

"Kalau ingin membeli secara private sale atau presale bisa dilakukan di IDM Launchpad. Namun, nantinya bisa dibeli di developer," ujar Basyar

Basyar juga menjelaskan, token ASIX nantinya akan membiayai beberapa proyek. Pertama, untuk 5 game P2E yang memang khas dari Indonesia.

"Namun saat ini yang sudah ready yang congklak dan nantinya kita akan membuat event NFT marketplace terbesar di Asia. Karena menurut mas Anang, PBB pernah bilang Indonesia merupakan negara super power bidang budaya jadi dari situ idenya," ujar Basyar.

(acd/zlf)