Mau Jualan Kripto di Thailand, Binance Gandeng Perusahaan Ini

Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 18 Jan 2022 09:57 WIB
Ilustrasi Kripto
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Platform pertukaran crypto terbesar di dunia, Binance Holdings Ltd telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan pengembang energi Gulf Energy Development Plc untuk membangun infrastruktur pertukaran aset digital di Thailand.

Melansir dari Bangkok Post, Selasa (17/1/2022), menurut sebuah surat kepada Bursa Efek Thailand, dikatakan bahwa kerjasama antara kedua perusahaan ini didorong oleh kemungkinan pertumbuhan pesat infrastruktur digital Thailand di tahun-tahun mendatang.

Seorang juru bicara Binance mengatakan bahwa ini merupakan langkah pertama untuk mengeksplorasi peluang perdagangan Crypto di Thailand. Di sisi lain Gulf dan SET belum memberikan komentar apapun terkait kerjasama tersebut.

Kemitraan ini menunjukkan upaya terbaru yang dilakukan oleh Binance untuk mengembangkan serta melembagakan operasi globalnya. Sebab tidak hanya di Thailand, sebelumnya Binance baru-baru ini meletakkan "akar yang lebih kuat" di Uni Emirat Arab, di mana perusahaan ingin memperluas jaringannya.

Bulan lalu, Binance telah berhasil menerima persetujuan awal dari bank sentral Bahrain untuk menjadi penyedia layanan aset kripto dan menandatangani kesepakatan dengan Otoritas Pusat Perdagangan Dunia Dubai tentang regulasi aset virtual.

Hal ini menunjukkan ambisi Binance untuk bisa menjadi pemain global di pasar perdagangan crytocurrency.



Simak Video "Gucci Akan Terima Pembayaran dengan Bitcoin hingga Dogecoin"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)