Indra Kesuma Promoin Binomo Bilang Legal, Padahal Bodong!

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 27 Jan 2022 17:43 WIB
Rumah Indra Kenz
Indra Kenz/Foto: Youtube/Trans7 Official
Jakarta -

Indra Kesuma, Youtuber yang dijuluki Crazy Rich dari Medan itu merupakan salah satu afiliator yang kini menjadi perbincangan publik. Dia adalah afiliator dari broker binary option, Binomo.

Pria yang juga sering dipanggil Indra Kenz itu memang sering memberikan tips dan edukasi trading dengan Binomo. Menariknya ada salah satu videonya yang diupload pada 20 September 2019 yang dia menyebutkan bahwa Binomo legal.

"Kenapa gue pilih Binomo sebagai platform binary option, karena Binomo menurut gue yang paling oke banget di antara yang lain. Banyak sebenarnya platform-platform trading di binary option, ada IQ Option, ada Olymptrade, ada FBS, ada Binary.com, tapi gue pilihnya Binomo. Kenapa? Karena selain memang sudah terpercaya dan Binomo ini memang sudah legal di Indonesia," tuturnya.

Indra mengatakan bahwa Binomo legal lantaran platform tersebut bekerjasama dengan Doku Wallet untuk deposit. Alasannya karena Doku Wallet sudah berizin dari OJK.

"Jadi sudah paling aman dan terjamin, sudah berusia 4 tahun juga. Sebenarnya Binomo sudah dari 2014, tapi resmi di Indoensia itu 2015 dan sudah 4 tahun," terangnya.

Padahal sejak 2019, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sudah menyatakan bahwa Binomo telah diblokir karena belum memiliki izin usaha sebagai pialang berjangka. Jelas, Binomo ilegal dan dilarang pemerintah.

Sejak saat itu Bappebti juga sering mengeluarkan daftar platform perdagangan yang ilegal dan bodong. Binomo selalu masuk dalam daftar itu. Sering kali Binomo diblokir pemerintah, tapi situs barunya muncul terus.

Lanjut halaman berikutnya.