ADVERTISEMENT

Lihat Nih Bukti Indra Kenz Pernah Bilang Binomo Legal! Padahal BODONG

Dana Aditiasari - detikFinance
Minggu, 30 Jan 2022 18:23 WIB
Indra Kesuma viral karena pamer harta
Foto: Instagram @indrakenz
Jakarta -

Crazy Rich dari Medan, Indra Kesuma yang beken dengan nama Indra Kenz pernah bilang broker binary option Binomo legal. Itu diungkap oleh Indra dalam video yang diunggah lewat chanel YouTube miliknya pada 20 September 2019 silam.

Pada menit 02.16 di video tersebut, Indra menjelaskan mengapa dirinya memilih Binomo sebaga platform binary option yang dipakai untuk berinvestasi. Di sanalah ia mulai menyebut bahwa Binomo legal.

"Kenapa gue pilih Binomo sebagai platform binary option, karena Binomo menurut gue yang paling oke banget di antara yang lain. Banyak sebenarnya platform-platform trading di binary option, ada IQ Option, ada Olymptrade, ada FBS, ada Binary.com, tapi gue pilihnya Binomo. Kenapa? Karena selain memang sudah terpercaya dan Binomo ini memang sudah legal di Indonesia," tuturnya kala itu.

Tak tanggung-tanggung, Indra menyebut bahwa Binomo sudah legal dan berizin di Indonesia sejak 2015.

"Jadi sudah paling aman dan terjamin, sudah berusia 4 tahun juga. Sebenarnya Binomo sudah dari 2014, tapi resmi di Indonesia itu 2015 dan sudah 4 tahun," terangnya.

Padahal sejak 2019, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sudah menyatakan bahwa Binomo telah diblokir karena belum memiliki izin usaha sebagai pialang berjangka. Jelas, Binomo ilegal dan dilarang pemerintah.

Indra Kenz Bilang Binomo Ilegal Hanya di Indonesia?

Belakangan, Indra kerap meralat keterangannya tersebut dengan menyebut Binomo ilegal di Indonesia karena tidak punya surat izin di RI padahal legal dan diakui di seluruh dunia.

Dalam video yang diunggah pada 24 November 2019 misalnya, Indra berdalih bahwa kenapa Binomo ilegal dan tak mendapat izin dari lembaga terkait di Indonesia. Pernyataan Indra Kenz bisa dilihat pada menit ke 04.25 di video tersebut.

Pada video tersebut Indra Kenz bahkan berusaha meyakinkan masyarakat agar tetap menggunakan binomo karena platform tersebut sudah legal di negaranya dan di seluruh dunia.

"Bukan binomonya yang salah, Binomo diakui secara internasional bahkan, di seluruh dunia diakui. Di Indonesia kenapa ilegal karena tidak memiliki surat izin. Tidak mendapat izin dari lembaga-lembaga yang mengeluarkan izin, itu lah. Jadi intinya, ilegal di Indonesia saja," tegas dia.

Bener nggak sih Binomo Cs Hanya Ilegal di Indonesia? Cek Faktanya di Halaman Sebelah!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT