ADVERTISEMENT

Lihat Nih Bukti Indra Kenz Pernah Bilang Binomo Legal! Padahal BODONG

Dana Aditiasari - detikFinance
Minggu, 30 Jan 2022 18:23 WIB
Indra Kesuma viral karena pamer harta
Foto: Instagram @indrakenz

Indra Kenz dalam vido lainnya masih berusaha meyakinkan bahwa Bonomo aman karena telah berizin di negaranya meski belum berizin di Indonesia.

"Sampa saat ini, gue berani katakan kalau binomo masih aman!" tegas dia seperti terlihat pada menit 11.31 video yang diunggah pada 4 Juli 2020.

Konsep yang dikatakan Indra juga tampak keliru dan berpotensi merugikan masyarakat lantaran informasi yang disampaikan dan diterima masyarakat keliru atau tak sesuai kenyataannya.

Tanpa adanya legalitas dari lembaga terkait di dalam negeri, masyarakat yang nekat menempatkan uangnya di platform Binomo tidak akan mendapatkan perlindungan dari lembaga terkait di dalam negeri.

Ini jelas jadi masalah tersendiri bagi masyarakat yang mengalami kerugian karena hanya bisa mengurus kerugian tersebut ke negara asal perusahaan platform itu berdiri dan mendapat izin.

"Kalau dia nggak punya izin di Indonesia dia jelas nggak aman. Kalau masyarakat rugi, ke mana masyarakat komplain? Apa mau satroni ke negaranya? Itulah kenapa legalitas di Indonesia itu penting. Kalau dia legal, ada perlindungan dari lembaga terkait. Kalau dia ilegal atau bodong, bagaimana lembaga terkait mau melindungi? kata CEO & Founder PT Astronacci International Gema Goeyardi kepada detikcom belum lama ini.


(dna/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT