Pasar Kripto Buatan RI Makin Ramai, Ini Buktinya

Tim Detikcom - detikFinance
Senin, 21 Mar 2022 15:21 WIB
AS Sita $3.6 Miliar Mata Uang Kripto Terkait Peretasan
Foto: DW (News)
Jakarta -

Pasar kripto di Indonesia semakin ramai. Bukan hanya dari sisi investor atau trader, tapi juga dari sisi suplai.

Sederet produk kripto made in Indonesia bermunculan. Kebanyakan dalam bentuk token kripto. Para artis pun tergiur jadi investor dan satu persatu meluncurkan produk kripto. Sebut saja Anang Hermansyah yang baru meluncurkan ASIX, anak Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur dengan produknya I-Coin, Raffi Ahmad yang juga disebut orang di belakang $VCG, dan masih banyak lagi,

Gambaran tersebut menunjukkan pasar kripto Indonesia kian ramai. Selain itu hal itu bisa dibuktikan dari sederet token kripto yang tengah antre melakukan peluncuran perdananya. Peluncuran itu bisa dilihat dari launchpad.

Launchpad sendiri merupakan salah satu fitur yang memungkinkan investor membeli suatu token sebelum token tersebut dicatatkan di bursa atau exchanger. Investor bisa mendapatkan harga awal ketika membeli token kripto di launchpad.

Seperti di launchpad milik Indonesia Digital Cooperatives (IDM Co-op). Tercatat sudah ada 3 token yang diluncurkan di launchpad tersebut yakni ASIX, DXSPOT dan ARTKIT.

"Ini yang sudah rilis di launchpad IDM, yang sudah itu semuanya ludes nggak sampai satu menit," tutur CEO IDM MC Basyar, dalam keterangannya Senin (21/3/2022).

Selain itu saat ini ada sekitar 6 token yang tengah bersiap melakukan peluncuran di launchpad IDM. Mereka dalam proses verifikasi.

Keenam token tersebut diantaranya odyssey, CHRONOFI, marsupilami, actio, solometaverse dan diklik tv.

"Yang belum juga proyek-proyeknya juga bagus menurut saya," tuturnya.



Simak Video "Token Buatan Dalam Negeri Ini Sempat Trending Nomor 1 di Jaringan Avalanche"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)