ADVERTISEMENT

Dikaitkan Penahanan Bos Fahrenheit, Apa Sih Robot Trading?

Iffa Naila Safira - detikFinance
Rabu, 23 Mar 2022 11:37 WIB
PT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) meluncurkan new online trading system dengan nama BRIGHTS. Dengan peluncuran aplikasi baru ini, BRIDS memperkirakan jumlah downloader bisa mencapai lebih dari 100.000 downloader dan mengharapkan pertumbuhan investor sebesar 35% dari pada akhir 2022
Ilustrasi Robot Trading
Jakarta -

Kasus investasi bodong masih kerap terjadi di Indonesia, kali ini kasusnya datang dari robot trading Fahrenheit. Saat ini, bos Fahrenheit pun sudah ditangkap oleh pihak kepolisian karena melakukan penipuan berkedok investasi robot trading.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliyansah Lubis mengatakan robot trading Fahrenheit ini dikelola oleh PT FSP Akademi Pro. Perusahaan tersebut dipimpin seorang pria bernama Hendry Susanto (HS).

Sebelumnya, ada 120 korban robot trading asal Bali yang melapor ke kepolisian karena mereka mengalami kerugian mencapai Rp 60 miliar dan konsumen lainnya yang dirugikan mencapai Rp 5 triliun.

Nah, apa sih robot trading itu sampai permasalahannya bisa seperti ini, simak penjelasannya di bawah ini ya.

Dikutip dari catatan detikcom, Rabu (23/2/2022), robot trading ini akan menjalankan transaksi secara otomatis dengan memanfaatkan sinyal pergerakan pasar.

Robot trading sendiri bukan berarti ada sebuah robot yang duduk di depan komputer lalu menjalankan investasi, mereka hanya sebuah sebutan untuk sistem perdagangan algoritmik.

Robot trading ini juga bisa menentukan untuk melakukan tindakan beli atau jual pada titik waktu tertentu, sehingga si investor tidak lagi repot memantau dan memikirkan strategi beli dan jual.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT