Mau Mulai Trading? Simak Tips Memilih Broker Terbaik

Sponsored - detikFinance
Kamis, 24 Mar 2022 08:00 WIB
Valbury
Foto: dok. Valbury
Jakarta -

Saat ini, trading bisa dibilang sebagai ladang penghasilan yang cukup menjanjikan dan kekinian. Apalagi sekarang transaksi dapat dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja.

Dengan waktu yang fleksibel dan potensi keuntungan tinggi, tak heran jika banyak masyarakat berlomba-lomba untuk trading karena mudah dipelajari. Namun semakin canggih teknologi, kian marak pula kejahatan berkedok trading online. Nyatanya, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang salah kaprah mengenai trading.

Alih-alih mendapat untung, tak sedikit trader justru lebih tergiur dengan iming-iming mudah mendapatkan profit dari broker yang bahkan tidak terdaftar dan tidak memiliki izin beroperasi di Indonesia. Bahkan ada pula perusahaan pialang yang izin usahanya dibekukan karena berbagai pelanggaran. Oleh karena itu, penting untuk memperkaya literasi finansial dan memahami segala risiko trading, serta memilih broker yang tepat sebelum mulai berinvestasi.

Tips Memilih Broker yang Tepat

Sebelum memulai trading, pastikan Anda menggunakan uang dingin. Jangan menggunakan uang panas atau operasional harian, apalagi menggunakan uang pinjaman.

Penting bagi Anda untuk mempelajari dan mengerti tentang peraturan trading termasuk juga produk yang diperdagangkan. Di bursa berjangka Anda dapat mentransaksikan berbagai pasangan mata uang (forex), indeks saham, emas, perak serta minyak mentah.

Untuk yang baru belajar trading, Anda dapat memanfaatkan akun demo. Tipe akun ini memang diperuntukkan untuk edukasi agar calon nasabah dapat merasakan pengalaman bertransaksi menggunakan dana virtual sehingga bebas risiko.

Agar mendapat pengalaman trading terbaik, Anda perlu menemukan broker yang tepat untuk menghindari berbagai kemungkinan masalah terkait legalitas. Pastikan untuk memeriksa legalitas broker apakah terdaftar dan memiliki izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Tak hanya itu, Anda juga perlu tips untuk memastikan hal-hal di bawah ini sebelum mendaftar sebagai nasabah trading:

1. Pastikan broker memiliki pengalaman dan track record yang baik

Penting untuk memeriksa terlebih dahulu histori dari broker yang dipilih. Anda bisa mencari ulasan mengenai broker tersebut melalui sosial media atau Google. Tak ada salahnya juga mempertimbangkan pengalaman dari orang lain.

2. Memiliki kantor fisik di Indonesia

Guna memastikan keamanan aset Anda, pastikan pula perusahaan pialang yang dipilih memiliki kantor fisik di Indonesia. Terlebih jika broker tersebut memiliki kantor cabang yang tersebar di Indonesia.

3. Pastikan broker menggunakan segregated account

Dengan rekening terpisah atau segregated account yang diawasi pemerintah, maka dana akan lebih aman karena terpisah dari operasional perusahaan dan terhindar dari penyalahgunaan dana nasabah.

4. Menyediakan trading tools lengkap dan customer support 24 jam

Untuk memudahkan trading, pastikan bahwa broker memiliki trading tools yang lengkap dan secara rutin menyajikan market update. Mengantisipasi jika mengalami kendala, pastikan broker memiliki layanan customer support yang siap membantu Anda selama 24 jam.

5. Kemudahan transaksi dan penarikan dana

Terakhir yang tak kalah penting yaitu memastikan perusahaan pialang Anda memiliki platform andal serta menjamin kemudahan penarikan dana. Temukan platform trading andal dengan aplikasi mobile yang dapat memudahkan nasabah untuk bertransaksi, termasuk melakukan penarikan dana.

Nikmati Kemudahan Trading Legal di Valbury Asia Futures

PT Valbury Asia Futures (Valbury) adalah perusahaan pialang berjangka terpercaya di Indonesia. Berpengalaman lebih dari 30 tahun membantu investor menavigasi pasar produk berjangka. Valbury Asia Futures beroperasi dengan izin Bappebti nomor 184/BAPPEBTI/SI/II/2003.

Kantor Valbury berpusat di Jakarta dan saat ini memiliki 8 cabang yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Solo, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan Medan. Selain keberadaan kantor cabang, Valbury juga menyediakan layanan berbasis online yang terhubung dengan nasabah selama 24 jam. Nasabah dapat menghubungi customer support Valbury melalui panggilan telepon, WhatsApp, E-mail, Fax, serta sosial media seperti Facebook, Instagram, dan YouTube.

Setiap tahunnya, Valbury memberikan apresiasi kepada nasabah melalui My Rewards Loyalty Program. Sepanjang tahun 2021, tercatat Valbury telah memberikan hadiah-hadiah menarik bagi nasabahnya, seperti 1 unit motor Honda Vario, 3 unit iPhone 13pro Max, hingga 11 unit smartphone Samsung S21 Ultra.

Apa Saja Fasilitas yang Diberikan Valbury?

Dengan visi menjadi perusahaan pialang berjangka terdepan di Indonesia, Valbury berupaya untuk meningkatkan literasi finansial nasabah melalui edukasi baik online maupun offline, seperti mengadakan webinar mingguan, belajar trading lewat workshop di setiap bulannya, serta konsultan profesional yang siap memberikan layanan terbaik untuk nasabah.

Dengan semangat #SelaluAdaValbury, merupakan komitmen untuk memberikan yang terbaik dan selalu mendampingi nasabah dalam berbagai kondisi pasar. Valbury aktif membagikan Market Insight, Market News, High Impact Economic Event, serta konten edukasi berupa video maupun gambar untuk nasabah melalui media sosial.

Profesional konsultan di Valbury juga siap memberikan laporan riset, breaking news, dan trading signals yang dikirimkan langsung ke nasabah setiap hari melalui E-mail dan WhatsApp. Dengan sinyal Autochartist dan Acuity yang terintegrasi dalam aplikasi Valbury, nasabah akan lebih mudah mengambil keputusan trading. Sebab ketika peluang muncul notifikasinya akan otomatis terkirim dan langsung dapat dieksekusi di smartphone.

Jadi, tak ada lagi alasan Anda ragu trading di Valbury. Gabung sekarang juga dan rasakan kemudahan trading dengan pelayanan terbaik dari Valbury Asia Futures.



Simak Video "Pasang Iklan Murah dan Mudah? Adsmart by detiknetwork Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Valbury)