Developer Token ASIX Mengundurkan Diri, Anang Buka Suara

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 29 Mar 2022 20:45 WIB
Anang Hermansyah saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.
Anang Hermansyah/Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Anang Hermansyah membenarkan kabar bahwa developer token ASIX mengundurkan diri. Hal itu ditegaskan tidak ada hubungannya dengan penurunan harga token yang terus terjadi.

Musisi sekaligus pemilik token ASIX itu menyebut mundurnya developer tidak membuat fundamental mengalami perubahan. Kabar itu justru disebut mendapat respons positif dari pasar.

"Sebetulnya kan dia memberi pengumuman (pengunduran diri) tanggal 27 (Maret) malam, itu chart-nya token ASIX di Indodax naik sampai Rp 20. Artinya responsnya positif banget sampai grup Telegram sekarang kita sudah nambah hampir 1.000 orang lagi, sekarang sudah 21.000 lebih. Semua keadaan kondusif," kata Anang kepada detikcom, Selasa (29/3/2022).

Sebagai gantinya, Anang menyebut saat ini ada dua kandidat developer baru token ASIX dan akan diumumkan salah satu di antaranya dalam waktu dekat. Ada beberapa proyek baru di antaranya pengembangan pasar NFT dalam negeri, perombakan white paper, dan website.

"Insyaallah kalau tidak ada halangan kita akan umumkan dalam waktu dekat (developer baru), idealnya minggu depan supaya teman-teman melihat perkembangan yang baru akan terjadi di website, white paper, dan perubahan nanti menjelaskan pasar NFT," bebernya.

Terkait harga token ASIX yang terus menurun, Anang meminta para investor untuk tenang dan sabar. Suami Ashanty itu menilai penurunan ini hal yang wajar dan tidak hanya terjadi pada ASIX.

"Penurunan volatilitas dari pasar kripto memang seperti itu. Kalau lihat teman-teman lain yang ada di Indodax semua mengalami koreksi cukup tajam, semua mengalami koreksi. Malah kemarin kita naik tinggi sekali sampai 80%, yang lain masih di bawah semua karena memang masih belum stabil kenaikannya," tuturnya.

Simak juga video 'Developer Angkat Bicara soal Token ASIX Eror di CMC':

[Gambas:Video 20detik]



(aid/ara)