ADVERTISEMENT

Transfer buat Beli Kebutuhan Ramadan Makin Mudah, Biaya Admin Rp0!

Jihaan Khoirunnisa - detikFinance
Senin, 04 Apr 2022 18:16 WIB
Ilustrasi Sahur dan Buka Puasa
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Bulan Ramadan merupakan salah satu momen yang dinantikan oleh semua umat muslim di dunia. Kedatangannya pun kerap disambut dengan rasa suka cita.

Bagaimana tidak, banyak momen dan tradisi spesial yang hanya bisa dijumpai di bulan suci ini saja. Sehingga, sudah sepatutnya kamu melakukan persiapan matang dalam rangka menyambut bulan Ramadan agar ibadah semakin bermakna dan penuh berkah. Lalu, apa saja kebutuhan yang mesti disiapkan?

1. Belanja untuk Sahur dan Buka Puasa

Kebutuhan utama yang tidak boleh terlewat yaitu belanja bahan makanan, sehingga kamu bisa mempersiapkan hidangan sahur dan berbuka dengan lebih leluasa. Pilihlah menu makanan dengan gizi seimbang dan vitamin yang cukup. Sebab selama berpuasa, makanan saat sahur atau berbuka menjadi sumber energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

2. Membeli Pakaian Lebih Awal

Saat Ramadan, umat Muslim di Indonesia mempunyai kebiasaan untuk membeli pakaian serba baru. Bahkan, kegiatan tersebut seolah sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Apalagi kalau sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Adapun salah satu pakaian yang banyak diburu yaitu model sarimbit atau seragam keluarga. Tentunya supaya terlihat kompak ketika ada sesi foto keluarga setelah salat Id.

3. Belanja Perlengkapan Ibadah

Setelah 2 tahun pandemi, akhirnya di tahun 2022 ini umat muslim diperbolehkan menjalankan salat tarawih berjemaah. Meski masih dengan protokol kesehatan, namun suasana bulan puasa tentu akan lebih terasa jika bisa beribadah seperti sebelumnya.

Buat kamu yang ingin mempersiapkan perlengkapan ibadah, seperti sarung, sajadah, dan mukena baru untuk menyambut bulan suci ini, bisa mencari berbagai opsinya di situs belanja online, salah satunya Shopee. Jadi, nggak perlu repot berbelanja keluar rumah. Cukup pesan lewat aplikasi yang ada di ponsel, dan akan langsung diantar ke tujuan.

4. Jangan Lupa Sedekah

Ramadan hanya datang satu tahun sekali. Di bulan suci ini, nilai ibadah menjadi berkali lipat dibandingkan dengan 11 bulan lainnya. Untuk itu, disarankan perbanyak amalan ibadah di bulan Ramadan. Misalnya dengan beramal dan bersedekah.

Saat ini semua kebutuhan ramadan kamu bisa didapat dan dibayar dengan mudah secara online, salah satunya dengan menggunakan uang digital seperti ShopeePay. Terlebih, ShopeePay kini memiliki fitur Transfer ke Bank yang memungkinkan kamu melakukan transfer ke berbagai bank gratis tanpa batas transaksi, baik secara frekuensi maupun nominal transfer. Selain itu juga bebas biaya admin, lho. Pokoknya gratis tanpa batas !

Jangan lupa upgrade akun ShopeePay kamu ke ShopeePay plus, ya. Mudah dan praktis bukan? Informasi selengkapnya bisa klik di sini.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT