Balada Duit Rp 200 Triliun Yusuf Mansur dan Paytren

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 13 Apr 2022 07:00 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran
Ustaz Yusuf Mansur/Foto: Iswahyudi / 20detik
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur disebut-sebut membutuhkan uang Rp 200 triliun untuk pengembangan Paytren. Namun sebelumnya dia juga mengaku membutuhkan uang Rp 1 triliun untuk membesarkan Paytren.

Hal ini ada dalam potongan video yang beredar di media sosial. Dalam video itu, Ustaz Yusuf Mansur marah-marah ketika menyampaikan terkait usahanya untuk perusahaan-perusahaannya.

Ustaz Yusuf Mansur buka suara, dia menyampaikan jika angka Rp 200 triliun itu adalah doa-doa dan afirmasi yang selalu dia ucapkan setiap hari ketika beribadah.

"Rp 200 triliun itu kan afirmasi ya visualisasi imajinasi ini rangkaian panjang dari saya mengajar tentang dream, pray, action dan kemudian berani bermimpi gitu. Ngajarin tentang Sulaiman spirit," kata dia kepada detikcom, Selasa (12/4/2022).

Dia mengungkapkan ketika melakukan afirmasi dan visualisasi memang harus dengan keinginan dan cita-cita yang tinggi.

"Sekali ngomong jangan tanggung-tanggung gitu. Dan memang itu sudah bertahun-tahun membaca itu sebagai doa bukan sebagai afirmasi biasa, sebagai doa bahkan saya masukin dalam doa-doa dalam sujud saya rutin sudah bertahun tahun solat fardhu dan solat sunah," jelasnya.

Hitung-hitungan Paytren di halaman berikutnya.