6 Keuntungan Gunakan Layanan Pinjaman Online Terpercaya

Sponsored - detikFinance
Kamis, 14 Apr 2022 14:19 WIB
Ilustrasi pinjol
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Perkembangan teknologi kini menyentuh hampir seluruh lini kehidupan, termasuk bidang finansial. Hal tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat, termasuk dalam melakukan pinjaman.

Kini, melakukan pinjaman yang aman tidak hanya bisa melalui bank saja. Anda bisa melakukan pinjaman online yang memberikan banyak keuntungan di tengah kebutuhan finansial yang mendesak.

Bagi Anda yang masih ragu, berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda rasakan dengan melakukan pinjaman online.

1. Proses yang Mudah dan Cepat

Keuntungan dari meminjam dana secara online adalah proses yang mudah. Anda tidak perlu datang ke bank dan pihak bank juga tidak perlu datang ke tempat Anda.

Seluruh proses pendaftaran, verifikasi, hingga pencairan dana pinjaman dilakukan secara jarak jauh dan online. Prosesnya juga cepat, hanya dalam beberapa hari saja Anda akan menerima dana pinjaman tersebut. Seluruh proses dapat dilakukan hanya dengan perangkat handphone dan koneksi internet saja.

2. Persyaratan yang Mudah

Kelebihan lainnya dari menggunakan pinjaman online ialah persyaratan yang lebih mudah. Jika meminjam ke bank, tentu Anda harus memenuhi berbagai persyaratan yang cukup lengkap.

Apabila persyaratan yang ditentukan tidak bisa Anda penuhi, maka proses pengajuan pinjaman akan terhambat. Namun, hal ini tidak akan Anda temui saat mengajukan pinjaman secara online. Persyaratan dan dokumen yang diwajibkan lebih longgar dan tidak terlalu ketat.

Pada umumnya, persyaratan untuk untuk mengajukan pinjaman antara lain KTP dan sudah berusia legal. Karenanya, siapapun bisa mengajukan pinjaman mulai dari pebisnis hingga karyawan.

3. Pilihan Suku Bunga Pinjaman Terjangkau

Ketika memutuskan untuk melakukan pinjaman dana, suku bunga menjadi hal yang penting diperhatikan oleh peminjam. Kini, penyedia pinjaman online menawarkan pinjaman dengan suku bunga yang bersahabat dan terjangkau.

Sehingga, selain mendapatkan kemudahan dalam mengajukan dan mendapatkan pinjaman, Anda juga tidak terbebani dengan bunga pinjaman.

Dalam hal ini, Anda sebagai konsumen harus jeli dalam memilih layanan pinjaman online. Pilih penyedia pinjaman online yang menawarkan suku bunga rendah dengan tenor pinjaman yang beragam. Pilihan tenor yang beragam akan membantu Anda untuk menyesuaikan jangka waktu pinjaman sesuai kebutuhan.

4. Aman

Khawatir tentang keamanan dari penggunaan layanan pinjaman online? Atau Anda khawatir karena sering mendengar berita yang tidak baik terkait pinjaman online ini?

Tenang saja, apabila Anda memilih penyedia layanan yang tepat maka Anda akan mendapatkan kenyamanan dan rasa aman ketika menggunakan jasa pinjaman online. Salah satu caranya adalah dengan memilih pinjaman online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan lembaga penting lainnya. Jika telah mendapatkan pengawasan dan izin resmi, maka pinjaman online tersebut aman untuk digunakan.

5. Pencarian Dana Cepat

Bagi Anda yang membutuhkan dana cepat dan mendesak, pinjaman online mampu mengatasi permasalahan tersebut. Hal ini karena prosesnya yang memang mudah dan instan untuk melakukan proses pendaftaran hingga pencairan dana pinjaman.

Selain itu, proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak penyedia layanan juga termasuk cepat. Tanpa waktu lama, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman dalam waktu yang cepat untuk memenuhi kebutuhan Anda.

6. Sebagai Modal Bisnis

Anda memiliki rencana untuk membuka atau memperluas bisnis tetapi tidak memiliki modal, serta kesulitan untuk meminjam dana kepada bank?

Keuntungan selanjutnya dari melakukan pinjaman online ialah mampu memberikan Anda modal bisnis dengan lebih mudah dan dalam waktu cepat. Dalam berbisnis, cash flow yang lancar menjadi salah satu kunci sukses berbisnis. Apabila kendala tersebut terletak di segi dana, maka Anda tidak perlu khawatir.

Banyak pebisnis dan pelaku usaha yang menggunakan pinjaman online untuk mengembangkan bisnis mereka. Pinjaman online telah membantu banyak pebisnis dan pelaku usaha untuk mengekspansi bisnis mereka.

Apakah Anda sekarang butuh dana cepat? Jika iya, maka pinjaman online ini mampu memenuhi kebutuhan Anda.

Lancar by Danamas adalah salah satu layanan pinjaman online yang terpercaya. Selain menyediakan limit besar hingga Rp 2 miliar, Lancar juga menawarkan suku bunga mulai dari 14% per tahun. Anda bisa mengunduh dan menginstall aplikasinya melalui link berikut.

Dalam melakukan pinjaman online, Anda harus berhati-hati memilih aplikasi yang tepat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat Anda meminjam dana secara online. Aplikasi Lancar by Danamas telah mendapat pengawasan dari OJK, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk melakukan pinjaman online melalui aplikasi ini karena seluruh kegiatan sudah diawasi secara resmi.

(Content Promotion/Lancar)