NFT yang Bisa Cuan Nggak Cuma Foto Video, Ada Karya Tulis Juga Lho

Tim Detikcom - detikFinance
Kamis, 21 Apr 2022 11:59 WIB
Ilustrasi NFT non fungible token
Foto: Getty Images/iStockphoto/Rawf8
Jakarta -

Perkembangan ekonomi digital di Indonesia turut mengerek munculnya produk kripto dan non fungible token (NFT) baru. Melihat perkembangan ini, potensi lahirnya marketplace untuk produk kripto pun terbuka lebar.

Meski begitu, saat ini marketplace untuk NFT masih banyak didominasi oleh produk audio visual. Direktur Utama PT Digital Zonebox, Rizki Wahyudi melihat ini sebagai peluang bisnis yang lebar. Selama ini belum ada NFT Marketplace yang menjadi wadah karya-karya tulisan. Dirinya mau meluncurkan platform digital bernama ZoneBox Marketplace untuk mengakomodir kreativitas para penulis memperoleh pundi-pundi uang dari hasil tulisannya.

"Dalam ZoneBox Maketplace ini nantinya, para penulis dan masyarakat dapat memperjual belikan file dokumen legal (karya tulis ilmiah, naskah film/teater, puisi,sertifikat, surat menyurat) serta tentunya file audio visual (foto, video,musik, dsb) kepada khalayak luas tanpa takut akan pembajakan karena kerahasiaan akan selalu dijaga dan tentunya pasti akan menghasilkan cuan," kata dia dalam keterangan, Kamis (21/4/2022).

Rizki menambahkan, pada Maret lalu, dia juga sudah meluncurkan aset kripto yang terafiliasi dengan Binance Smart Chain (BSC), bernama ZoneBox Token atau ZBT yang mampu memperoleh 7,5 kali oversubscribe saat melakukan private sale.

"Alhamdulillah penjualan private sale ZBT oversubscribe 7.5 kali melebihi dari target. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pembeli di private sale ini. Ke depannya ZoneBoxakan sepenuhnya membangun ekosistem blockchain, smartcontract dan cryptocurrency yang lebih baik di Indonesia dan mancanegara," kata dia.

Rizki juga mengatakan, dirinya bersama tim tengah memenuhi aspek legalitas ke Bappebti juga berkoordinasi terkait regulasi perdagangan aset kripto, aset digital, digital currency, serta transaksi digital lain yang terhubung dengan ekosistem ZoneBox.



Simak Video "Cegah Pembajakan NFT, OpenSea Luncurkan Tameng Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/dna)