Ngeri! Topik Bunuh Diri Ramai di Medsos Gara-gara Harga Terra LUNA Anjlok

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 18 Mei 2022 11:05 WIB
Terra Luna
Foto: Terra Luna
Jakarta -

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan

Rontoknya Terra LUNA dan Terra USD tengah menjadi topik yang hangat. Rontoknya aset kripto tersebut membuat banyak investor terpukul.

Pembicaraan mengenai aset kripto ini banyak muncul di Twitter dan Reddit. Bahkan, topik tentang bunuh diri karena kerugian investasi di aset kripto itu merajalela pada pekan ini.

Seperti dikutip dari CNN, Rabu (18/5/2022), keputusasaan para investor tampak di subreddit TERRALUNA. Moderator subreddit bahkan menyematkan nomor National Suicide Prevention Lifeline (NSPL) di bagian atas halaman.

"Untuk semua orang yang panik, berikut adalah beberapa nomor saluran bantuan nasional," bunyi posting moderator.

"Mantan rekan kerja saya mencoba bunuh diri," tulis seorang pengguna, yang mengklaim bahwa temannya tersebut memasukkan tabungannya ke kripto dan Luna.

Ada juga yang menyebut telah kehilangan ratusan ribu dolar. Sehingga, ia tak bisa membayar bank.

"Saya kehilangan lebih dari 450k USD, saya tidak dapat membayar bank," tulis yang lain yang menyebutkan memiliki pikiran untuk bunuh diri.

Di Twitter, utas Kevin Sonei yang berusia 29 tahun tentang pengalaman pribadinya dengan kerugian kripto dan upaya bunuh diri viral. Sonei, seorang komedian web3 dari Los Angeles, menggambarkan dirinya sebagai penyintas bunuh diri.

Dia mengatakan, telah mencoba bunuh diri setelah kehilangan ratusan ribu dolar di kripto musim panas lalu. Sekarang, Sonei adalah advokat kesehatan mental yang mengatakan bahwa dia merasa bertanggung jawab untuk membimbing investor kripto.

"Saya hanya ingin menunjukkan beberapa perspektif kepada orang-orang, seperti, 'Hei, saya berada di posisi yang sangat mirip dengan Anda semua hari ini tahun lalu'," kata Sonei.

"Meskipun saya ingin menyerah, saya tidak melakukannya dan ... saya baik-baik saja sekarang," ujarnya.

(acd/zlf)