5 Fakta Vidy & VidyX, Top Kripto yang Punya Komunitas Terbesar

Sponsored - detikFinance
Senin, 23 Mei 2022 19:39 WIB
Vidy Crypto
Foto: Vidy
Jakarta -

Tak bisa dipungkiri, popularitas mata uang kripto terus meningkat dan berkembang dari tahun ke tahun. Di Indonesia sendiri, jumlah pegiat maupun investor mata uang kripto berada di angka yang cukup tinggi, bahkan diperkirakan akan terus meningkat pesat.

Hal ini dapat dilihat sebagai salah satu masa depan yang paling menjanjikan dari keberadaan mata uang kripto. Seperti yang sudah Anda ketahui, kripto digunakan sebagai mata uang digital, terutama untuk transaksi online. Seluruh transaksi online, baik untuk membeli atau menjual dapat menggunakan mata uang kripto tanpa perlu mengkonversinya ke mata uang suatu negara. Oleh karena itu, transaksi menggunakan kripto dapat dilakukan tanpa kehadiran pihak ketiga.

Selanjutnya, mata uang kripto tetap dapat digunakan untuk transaksi jual beli tanpa perlu memperhatikan perbedaan nilai tukar mata uang suatu negara. Keunggulan ini jelas menjadi salah satu alasan mengapa mata uang kripto dianggap sebagai hal yang berharga dengan masa depan yang cerah.

Bagi Anda yang mulai merasa tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang kripto, tentu Anda juga penasaran apa saja top kripto atau mata uang kripto terbaik yang layak untuk dibeli, terutama jika Anda berminat melakukan investasi jangka panjang menggunakan kripto. Inilah saatnya untuk Anda mengenal Vidy dan VidyX sebagai salah satu top kripto paling menjanjikan, hingga berhasil memiliki komunitas terbesar di Indonesia. Mari simak ulasan lengkap berikut ini!

Fakta Seputar Vidy dan VidyX sebagai Top Kripto di Indonesia

1. Aset Digital Aman dan Terpercaya dari Vidy dan VidyX

Dalam dunia kripto, ada salah satu top kripto paling menjanjikan yang juga dapat Anda temukan di Indonesia, yakni Vidy dan VidyX. Secara sederhana, Vidy dan VidyX adalah token dari proyek Vidy, sebuah perusahaan yang berfokus pada pengembangan teknologi media baru untuk mengubah mode periklanan tradisional. Proyek ini pertama kali diinisiasi oleh Patrick Colangelo, serta didukung oleh tim teknisi kelas dunia yang berbasis di San Francisco.

Selama bertahun-tahun, proyek ini terus berkembang dan kini telah memiliki kantor di lima negara lain, termasuk Indonesia. Kehadiran Vidy dan VidyX secara khusus bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk menghasilkan aset digital dari setiap aktivitas yang mereka lakukan di internet.

"Banyak perusahaan teknologi besar yang hidup dan berkembang dengan data Anda, namun mereka tidak memberikan imbalan apapun kepada Anda. Tidak ada kompensasi maupun penghargaan. Maka, di sinilah Vidy berperan," kata Pendiri dan CEO Vidy Matthew Lim dalam keterangan tertulis, Senin (23/5/2022).

Pendiri dan CEO Vidy Matthew LimPendiri dan CEO Vidy Matthew Lim Foto: Vidy


Di Indonesia, Vidy dan VidyX telah menjadi salah satu top kripto yang layak untuk dibeli dan disimpan selamanya, terutama jika Anda tertarik untuk menggeluti investasi jangka panjang. Salah satu alasannya adalah karena Vidy dan VidyX merupakan aset digital yang aman dan terpercaya, sama seperti mata uang kripto lainnya yang sulit untuk dipalsukan karena keamanannya dilindungi oleh kriptografi.

Bagi Anda yang tertarik untuk mulai berinvestasi kripto dengan membeli Vidy dan VidyX, maka Anda bisa melakukan transaksi tersebut melalui Gate.io sebagai exchanger aman dan terpercaya. Secara umum, kripto pada umumnya juga bergerak menggunakan teknologi blockchain yang terdesentralisasi, sehingga mata uang tidak dikeluarkan, dikendalikan, atau diatur oleh otoritas resmi.

Sistem keamanan yang ditawarkan membuat Vidy saat ini memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan dengan 3,5 miliar tampilan halaman bulanan di Indonesia. Selain itu, VidyX sebagai proyek dengan kinerja terbaik juga telah memasuki pasar NFT yang terkemuka di seluruh dunia. Kini, VidyX telah berhasil menjangkau lebih dari 20 ribu investor.

2. Keunggulan Vidy dan VidyX di Platform NFT

Bagi Anda yang secara aktif menggunakan dan berselancar di internet, tentu istilah NFT sudah tidak asing lagi di telinga. Selama beberapa waktu belakangan, NFT menjadi salah satu topik pembicaraan hangat di berbagai negara, khususnya melalui media sosial. Namun, sudahkah Anda memahami betul apa itu NFT? Berikut ini ulasan singkat mengenai NFT dan bagaimana Vidy serta VidyX menunjukkan kemampuannya untuk bersaing di platform tersebut.

NFT merupakan singkatan dari Non-Fungible Token, yakni salah satu aset digital yang belakangan ini menjadi populer, dan menjadi hits terbesar di seluruh dunia. Aset ini banyak digunakan oleh seniman atau pembuat konten untuk menjual karya mereka, sebab NFT berperan untuk mengubah karya seni digital dan koleksi lainnya menjadi satu-satunya sehingga dapat diverifikasi keasliannya dan mudah diperdagangkan melalui blockchain.

Adapun pengertian blockchain sendiri ialah cara penyimpanan digital di mana data saling berhubungan antara satu perangkat dengan perangkat lainnya. NFT tidak dapat digandakan atau diganti, namun Anda hanya dapat menjual atau membelinya. Setelah itu, aset kepemilikan nantinya dapat diklaim dari token digital yang Anda miliki. Cara kerja NFT pada dasarnya seperti transaksi umum dan biasa, namun dilakukan melalui platform digital atau marketplace yang tersedia.

DappRadar menyebutkan penjualan NFT mencapai angka tertinggi, yakni US$10,7 miliar atau sekitar Rp. 152 triliun pada quarter ketiga di tahun 2021. Nilai ini meningkat delapan kali lipat dibandingkan quarter sebelumnya. Adanya jumlah penjualan yang menjanjikan ini, Vidy dan VidyX juga bergabung dengan platform NFT untuk memperluas pengalaman unik mereka dalam menangani bisnis tradisional dan kripto. Pada suatu kesempatan, Matthew Lim menyatakan bahwa pasar NFT masih dalam tahap awal dan perjalanannya masih panjang, tetapi telah memiliki fitur unik yang sesuai dengan tujuan rancangan NFT pada awalnya.

"Untuk platform NFT baru ini, Vidy akan memimpin pengembangan teknologi dan blockchain, mengingat kami memiliki pengalaman dalam menangani bisnis tradisional dan kripto. Kami cukup percaya diri untuk mengatakan bahwa kami akan menciptakan platform terbaik yang akan mendorong dunia NFT dengan memungkinkan partisipasi tanpa batas dari komunitas mode, seni, dan musik tradisional" tambahnya.

3. Meluncurkan Kolaborasi Spesial dengan Penerbit Ternama

Dalam upaya memastikan performa Vidy dan VidyX di platform NFT mencapai tahap maksimal, serta mempertahankan predikat top kripto di industri cryptocurrency, mereka juga menjalin kerjasama khusus dengan media publishers, sebuah perusahaan media yang mengkhususkan diri dalam komunikasi digital, dan juga penerbit Vogue, Esquire, Robb Report dan Buro di Singapura. Saat itu pada Maret 2021, kemitraan ini diluncurkan sebagai proyek hebat yang bertujuan untuk mengembangkan platform NFT yang melayani industri mode, seni, dan musik.

"Dengan menciptakan platform NFT sebagai pasar virtual antara materi iklan dan pengguna, ini memungkinkan kami untuk menyediakan platform unik yang dapat dibeli yang digabungkan dengan konten untuk komunitas, dalam bentuk pendidikan, interaksi, dan hiburan," kata Presiden Penerbit Media.
Platform NFT dari kolaborasi antara Vidy dan VidyX dengan media publishers ini akan menampilkan lingkungan virtual 360 derajat yang dapat dinavigasi yang menampilkan mode digital, seni, musik, dan desain. Fitur utama dari platform ini termasuk mencetak, memperdagangkan, dan melelang NFT melalui sistem token. Ini juga menawarkan kemampuan interaksi sosial yang memungkinkan pengguna untuk membentuk koneksi melalui platform.

Vidy menggabungkan teknologi blockchain ke dalam produknya sebagai upaya untuk memungkinkan penghargaan nantinya akan terdesentralisasi dengan mulus di seluruh mitra penerbitannya. Saat ini, teknologi Vidy telah digunakan oleh lebih dari 70 penerbit media terkemuka dan global. Beberapa di antaranya ialah CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Vogue Singapore, Esquire Singapore, dan lebih dari 10 miliar tampilan halaman inventaris bulanan dan eksposur pengguna lebih dari 150 juta bulanan.

Klik halaman selanjutnya >>>