ADVERTISEMENT

5 Fakta Vidy & VidyX, Top Kripto yang Punya Komunitas Terbesar

Sponsored - detikFinance
Senin, 23 Mei 2022 19:39 WIB
Vidy Crypto
Foto: Vidy
Jakarta -

Tak bisa dipungkiri, popularitas mata uang kripto terus meningkat dan berkembang dari tahun ke tahun. Di Indonesia sendiri, jumlah pegiat maupun investor mata uang kripto berada di angka yang cukup tinggi, bahkan diperkirakan akan terus meningkat pesat.

Hal ini dapat dilihat sebagai salah satu masa depan yang paling menjanjikan dari keberadaan mata uang kripto. Seperti yang sudah Anda ketahui, kripto digunakan sebagai mata uang digital, terutama untuk transaksi online. Seluruh transaksi online, baik untuk membeli atau menjual dapat menggunakan mata uang kripto tanpa perlu mengkonversinya ke mata uang suatu negara. Oleh karena itu, transaksi menggunakan kripto dapat dilakukan tanpa kehadiran pihak ketiga.

Selanjutnya, mata uang kripto tetap dapat digunakan untuk transaksi jual beli tanpa perlu memperhatikan perbedaan nilai tukar mata uang suatu negara. Keunggulan ini jelas menjadi salah satu alasan mengapa mata uang kripto dianggap sebagai hal yang berharga dengan masa depan yang cerah.

Bagi Anda yang mulai merasa tertarik dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang kripto, tentu Anda juga penasaran apa saja top kripto atau mata uang kripto terbaik yang layak untuk dibeli, terutama jika Anda berminat melakukan investasi jangka panjang menggunakan kripto. Inilah saatnya untuk Anda mengenal Vidy dan VidyX sebagai salah satu top kripto paling menjanjikan, hingga berhasil memiliki komunitas terbesar di Indonesia. Mari simak ulasan lengkap berikut ini!

Fakta Seputar Vidy dan VidyX sebagai Top Kripto di Indonesia

1. Aset Digital Aman dan Terpercaya dari Vidy dan VidyX

Dalam dunia kripto, ada salah satu top kripto paling menjanjikan yang juga dapat Anda temukan di Indonesia, yakni Vidy dan VidyX. Secara sederhana, Vidy dan VidyX adalah token dari proyek Vidy, sebuah perusahaan yang berfokus pada pengembangan teknologi media baru untuk mengubah mode periklanan tradisional. Proyek ini pertama kali diinisiasi oleh Patrick Colangelo, serta didukung oleh tim teknisi kelas dunia yang berbasis di San Francisco.

Selama bertahun-tahun, proyek ini terus berkembang dan kini telah memiliki kantor di lima negara lain, termasuk Indonesia. Kehadiran Vidy dan VidyX secara khusus bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk menghasilkan aset digital dari setiap aktivitas yang mereka lakukan di internet.

"Banyak perusahaan teknologi besar yang hidup dan berkembang dengan data Anda, namun mereka tidak memberikan imbalan apapun kepada Anda. Tidak ada kompensasi maupun penghargaan. Maka, di sinilah Vidy berperan," kata Pendiri dan CEO Vidy Matthew Lim dalam keterangan tertulis, Senin (23/5/2022).

Pendiri dan CEO Vidy Matthew LimPendiri dan CEO Vidy Matthew Lim Foto: Vidy


Di Indonesia, Vidy dan VidyX telah menjadi salah satu top kripto yang layak untuk dibeli dan disimpan selamanya, terutama jika Anda tertarik untuk menggeluti investasi jangka panjang. Salah satu alasannya adalah karena Vidy dan VidyX merupakan aset digital yang aman dan terpercaya, sama seperti mata uang kripto lainnya yang sulit untuk dipalsukan karena keamanannya dilindungi oleh kriptografi.

Bagi Anda yang tertarik untuk mulai berinvestasi kripto dengan membeli Vidy dan VidyX, maka Anda bisa melakukan transaksi tersebut melalui Gate.io sebagai exchanger aman dan terpercaya. Secara umum, kripto pada umumnya juga bergerak menggunakan teknologi blockchain yang terdesentralisasi, sehingga mata uang tidak dikeluarkan, dikendalikan, atau diatur oleh otoritas resmi.

Sistem keamanan yang ditawarkan membuat Vidy saat ini memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan dengan 3,5 miliar tampilan halaman bulanan di Indonesia. Selain itu, VidyX sebagai proyek dengan kinerja terbaik juga telah memasuki pasar NFT yang terkemuka di seluruh dunia. Kini, VidyX telah berhasil menjangkau lebih dari 20 ribu investor.

2. Keunggulan Vidy dan VidyX di Platform NFT

Bagi Anda yang secara aktif menggunakan dan berselancar di internet, tentu istilah NFT sudah tidak asing lagi di telinga. Selama beberapa waktu belakangan, NFT menjadi salah satu topik pembicaraan hangat di berbagai negara, khususnya melalui media sosial. Namun, sudahkah Anda memahami betul apa itu NFT? Berikut ini ulasan singkat mengenai NFT dan bagaimana Vidy serta VidyX menunjukkan kemampuannya untuk bersaing di platform tersebut.

NFT merupakan singkatan dari Non-Fungible Token, yakni salah satu aset digital yang belakangan ini menjadi populer, dan menjadi hits terbesar di seluruh dunia. Aset ini banyak digunakan oleh seniman atau pembuat konten untuk menjual karya mereka, sebab NFT berperan untuk mengubah karya seni digital dan koleksi lainnya menjadi satu-satunya sehingga dapat diverifikasi keasliannya dan mudah diperdagangkan melalui blockchain.

Adapun pengertian blockchain sendiri ialah cara penyimpanan digital di mana data saling berhubungan antara satu perangkat dengan perangkat lainnya. NFT tidak dapat digandakan atau diganti, namun Anda hanya dapat menjual atau membelinya. Setelah itu, aset kepemilikan nantinya dapat diklaim dari token digital yang Anda miliki. Cara kerja NFT pada dasarnya seperti transaksi umum dan biasa, namun dilakukan melalui platform digital atau marketplace yang tersedia.

DappRadar menyebutkan penjualan NFT mencapai angka tertinggi, yakni US$10,7 miliar atau sekitar Rp. 152 triliun pada quarter ketiga di tahun 2021. Nilai ini meningkat delapan kali lipat dibandingkan quarter sebelumnya. Adanya jumlah penjualan yang menjanjikan ini, Vidy dan VidyX juga bergabung dengan platform NFT untuk memperluas pengalaman unik mereka dalam menangani bisnis tradisional dan kripto. Pada suatu kesempatan, Matthew Lim menyatakan bahwa pasar NFT masih dalam tahap awal dan perjalanannya masih panjang, tetapi telah memiliki fitur unik yang sesuai dengan tujuan rancangan NFT pada awalnya.

"Untuk platform NFT baru ini, Vidy akan memimpin pengembangan teknologi dan blockchain, mengingat kami memiliki pengalaman dalam menangani bisnis tradisional dan kripto. Kami cukup percaya diri untuk mengatakan bahwa kami akan menciptakan platform terbaik yang akan mendorong dunia NFT dengan memungkinkan partisipasi tanpa batas dari komunitas mode, seni, dan musik tradisional" tambahnya.

3. Meluncurkan Kolaborasi Spesial dengan Penerbit Ternama

Dalam upaya memastikan performa Vidy dan VidyX di platform NFT mencapai tahap maksimal, serta mempertahankan predikat top kripto di industri cryptocurrency, mereka juga menjalin kerjasama khusus dengan media publishers, sebuah perusahaan media yang mengkhususkan diri dalam komunikasi digital, dan juga penerbit Vogue, Esquire, Robb Report dan Buro di Singapura. Saat itu pada Maret 2021, kemitraan ini diluncurkan sebagai proyek hebat yang bertujuan untuk mengembangkan platform NFT yang melayani industri mode, seni, dan musik.

"Dengan menciptakan platform NFT sebagai pasar virtual antara materi iklan dan pengguna, ini memungkinkan kami untuk menyediakan platform unik yang dapat dibeli yang digabungkan dengan konten untuk komunitas, dalam bentuk pendidikan, interaksi, dan hiburan," kata Presiden Penerbit Media.
Platform NFT dari kolaborasi antara Vidy dan VidyX dengan media publishers ini akan menampilkan lingkungan virtual 360 derajat yang dapat dinavigasi yang menampilkan mode digital, seni, musik, dan desain. Fitur utama dari platform ini termasuk mencetak, memperdagangkan, dan melelang NFT melalui sistem token. Ini juga menawarkan kemampuan interaksi sosial yang memungkinkan pengguna untuk membentuk koneksi melalui platform.

Vidy menggabungkan teknologi blockchain ke dalam produknya sebagai upaya untuk memungkinkan penghargaan nantinya akan terdesentralisasi dengan mulus di seluruh mitra penerbitannya. Saat ini, teknologi Vidy telah digunakan oleh lebih dari 70 penerbit media terkemuka dan global. Beberapa di antaranya ialah CNN Indonesia, CNBC Indonesia, Vogue Singapore, Esquire Singapore, dan lebih dari 10 miliar tampilan halaman inventaris bulanan dan eksposur pengguna lebih dari 150 juta bulanan.

Klik halaman selanjutnya >>>

4. Ekosistem Vidy dan VidyX Hadir dengan Cerdas

Untuk membuktikan predikatnya sebagai top kripto dan menjadi salah satu yang terbaik di bidangnya, Vidy dan VidyX juga memiliki ekosistem yang cerdas. Vidy dan VidyX menawarkan banyak hal yang membuatnya istimewa dan berbeda dari mata uang kripto lainnya. Meski merupakan perusahaan start-up, mereka sudah memperkenalkan terobosan dalam membangun aset digital bagi pengguna internet.

Vidy dan VidyX hadir dan berhasil menjadi wadah bagi pengguna internet untuk membuat aktivitas mereka secara otomatis akan menghasilkan aset digital. Aset akan dihargai dalam bentuk aset kripto VidyX dan akan langsung dimasukkan ke dompet digital Anda. Sebagai informasi lebih lanjut, VidyX adalah token super yang diluncurkan saat itu pada tahun 2020 melalui gate.io di platform blockchain TRON. Saat ini, token yang luar biasa ini dianggap sebagai token ekonomi yang memberi kekuatan pada penerbit dan konsumen e-commerce.

Di ekosistem Vidy dan VidyX, pengguna dapat menempatkan iklan video ke dalam on-page keywords. Singkatnya, setiap kali pengguna menonton video, mereka akan mendapatkan hadiah. Nantinya, pengguna dapat mengakses video untuk memasuki pasar digital untuk menukar VidyX dengan voucher dari beberapa merek ternama, yang nantinya dapat digunakan juga untuk penukaran di toko fisik. Keseluruhan proses ini secara signifikan meningkatkan keterlibatan dan konversi pengguna, dan juga mengarahkan pengguna online menjadi pengguna offline, atau pengguna offline menjadi pengguna online.

Vidy dan VidyX memiliki tujuan besar, sebab mereka ingin mendesentralisasikan area ekonomi global yang paling menguntungkan, yakni periklanan digital. Dengan ini, VidyX akan merevolusi periklanan internet dengan memberi manfaat bagi pengguna ekosistem mereka untuk menghasilkan aset kripto dengan menonton video. Selain itu, Vidy juga membawa inovasi lain yaitu transparansi di Industri Periklanan Digital. Vidy menyediakan Prioritized Cross-Shard Data Store yang memungkinkan pengiklan untuk mengaudit semua kinerja periklanan digital di jaringan mereka.

5. Komunitas Vidy dan VidyX yang Terbesar Ada di Indonesia

Beberapa tahun ke belakang, jumlah pengguna atau pegiat mata uang kripto mengalami peningkatan besar dan signifikan di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Banyak orang Indonesia yang mulai terjun untuk dan berpartisipasi aktif dalam industri kripto. Di antara tingginya jumlah tersebut, Vidy dan VidyX berhasil mendapatkan atensi dan menarik minat para pengguna. Maka tak heran bila Vidy dan VidyX pun sukses menjadi top kripto menjanjikan bahkan berhasil mendapatkan jumlah komunitas yang besar.

Vidy dan VidyX selalu membuktikan mereka layak disebut sebagai salah satu top kripto paling menjanjikan, serta yang terbaik yang bisa Anda miliki. Sebab, tidak hanya memiliki aset digital yang aman dan terpercaya, tetapi Vidy dan VidyX juga dikelilingi oleh komunitas loyal hingga mereka berhasil untuk terus berkembang dan berinovasi menjadi lebih baik.

Satu fakta menarik tentang komunitas Vidy, yang terbesar justru berasal dari Indonesia. Singkatnya, komunitas Vidy dan VidyX terbesar ada di Indonesia. Skala komunitas tersebut menjadi alasan utama mengapa Vidy dan VidyX memiliki kapitalisasi pasar yang cukup tinggi di bursa perdagangan dunia. Fenomena ini dapat dilihat sebagai salah satu hal mendasar dari indikator untuk menjadi exchanger kripto terbaik.

Selain itu, jumlah investor Vidy dan VidyX Indonesia juga lebih tinggi dibandingkan negara lain, dan diprediksi terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini sejalan dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Sekretaris Jenderal Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) Jurika Fratiwi. Menurutnya, Vidy dan VidyX memiliki perencanaan model bisnis yang brilian, dan kemajuan yang positif terutama untuk kinerja Vidy itu sendiri.

Hal tersebut dikatakan sebagai salah satu alasan utama mengapa orang Indonesia dan setiap pengguna internet menaruh banyak perhatian dan kepercayaan kepada Vidy, karena Vidy menyediakan video layer tersemat terbaik yang menggunakan teknologi yang cerdas dan futuristik. Vidy menyematkan in-text ads yang relevan hingga memungkinkan pengguna membukanya dengan nyaman tanpa harus merasa terganggu. Ini jelas merupakan aspek yang sama sekali berbeda dari kebanyakan iklan yang tersedia di industri.

"Kecemerlangan manajemen risiko dari Vidy Foundation inilah yang membuatnya mampu tampil sebagai top kripto," tambahnya.
Lebih lanjut, ia juga menyatakan bahwa produk token kripto dari Vidy Foundation dapat dianggap sebagai salah satu kripto terbaik untuk diinvestasikan. Karena, Vidy Foundation telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dan membuktikan bahwa mereka memberikan investasi kripto berisiko rendah dengan Vidy dan VidyX. Dengan investasi kripto yang berisiko rendah ini, banyak pendatang baru yang penasaran untuk mempelajari kripto dan platform trading, kemudian memilih Vidy dan VidyX sebagai langkah awal yang cerdas.

Investasi Menjanjikan dengan Kripto

Setelah mengetahui berbagai fakta menarik dan keunggulan dari Vidy dan VidyX, maka Anda tak perlu ragu lagi untuk memulai berinvestasi dengan kripto. Sebab, investasi kripto pun termasuk sebagai investasi yang menjanjikan, serta akan memberi hasil yang menguntungkan hingga cocok dilakukan dalam jangka panjang. Sebagai mata uang digital yang dapat digunakan untuk segala bentuk transaksi online, kripto juga memiliki posisi yang menjanjikan di industri investasi.

Di beberapa negara, investasi menggunakan mata uang digital atau kripto menjadi lebih populer sepanjang tahun. Setidaknya ada banyak jenis mata uang yang populer digunakan sebagai instrumen investasi, seperti emas dan saham, koin digital, uang kripto, dan lain sebagainya. Di antara semua jenis mata uang tersebut, koin digital menjadi salah satu mata uang kripto paling populer untuk dibeli terutama dengan prediksi akan menjadi positif dan semakin berkembang di masa depan. Prediksi ini tentu bukan tanpa alasan, melainkan karena koin digital hadir beriringan dengan perkembangan teknologi untuk mempermudah investasi agar dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Dalam lingkup industri investasi, kripto menjadi populer karena menawarkan transparansi lengkap dengan menggunakan teknologi yang dapat diverifikasi untuk investor pada saat yang bersamaan. Seperti yang sudah Anda ketahui, kripto sebenarnya memiliki fase fluktuasi di pasar, tetapi investasi jangka panjang dalam kripto masih dianggap sangat menguntungkan. Bahkan diprediksi akan selalu tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu.

Selain keunggulannya yang menguntungkan, perdagangan mata uang kripto juga sangat fleksibel karena tersedia dalam 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Singkatnya, setiap investor atau trader diperbolehkan berbisnis kapan saja. Fitur ini adalah salah satu alasan utama mengapa kripto selalu menjadi semakin populer di kalangan investornya. Sebagai tambahan, kripto dapat berfungsi sebagai sumber tabungan yang baik setelah pensiun atau menjadi persediaan keuangan yang sangat berguna saat dibutuhkan jika terjadi penurunan ekonomi secara tiba-tiba. Hal ini secara sederhana dapat dilihat sebagai bukti bahwa kripto dapat diandalkan.

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa kripto telah menjadi topik hangat dalam sistem keuangan global, termasuk Indonesia. Fenomena ini disebabkan oleh banyak aspek, misalnya karena mudah dibawa-bawa dan memiliki volatilitas nilai tukar mata uang kripto yang besar. Sepanjang perjalanannya, kripto berhasil memasuki tahap penting, dan perlahan tapi pasti mengubah industri keuangan global. Sekarang setelah Anda mendapatkan penjelasan lengkap tentang industri kripto, juga beberapa informasi menarik tentang Vidy dan VidyX sebagai salah satu top kripto untuk dibeli, maka ini saatnya Anda melakukan investasi sendiri guna meningkatkan keahlian trading Anda.

(Content Promotion/Vidy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT