Perusahaan Bahama Suntik Rp 720 M ke Platform Esports dan Blockchain GEMS

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 07 Jun 2022 15:30 WIB
Ilustrasi investasi
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pasar game Esports dan kripto dinilai masih sangat menjanjikan. Buktinya, sektor ekonomi digital ini banjir investasi. Terbaru, perusahaan asal Bahama menanamkan modalnya di sektor ini.

GEM Digital, perusahaan investasi aset digital yang berbasis di Bahama baru membenamkan investasi senilai US$ 50 juta atau setara Rp 720 miliar di platform Esports GEMS. GEMS sendiri diketahui merupakan platform yang menyatukan ekosistem blockchain dan game Esports lewat GameFi. GEMS adalah singkatan dari GameFi, Esports, Metaverse, dan SocialFi.

GEM digital Limited juga diketahui secara aktif mencari, menyusun, dan berinvestasi dalam token utilitas yang terdaftar di lebih dari 30 CEX dan DEX secara global.

"Kami merasa terhormat untuk menandatangani perjanjian Komitmen Investasi US$ 50 juta dengan GEM. Perjanjian dengan GEM ini menempatkan kami pada tahap pengembangan berikutnya karena kami terus berinovasi dan mengembangkan produk kami," kata Andy Koh, CEO GEMS dalam keterangan tertulis, Selasa (7/6/2022).

"Komitmen modal GEM memberikan dukungan kuat untuk pengembangan dan perluasan platform kami di masa depan, terutama di Asia. Sebagian dari modal akan digunakan untuk mendanai akuisisi pengguna," tambah Andy.

Saat ini GEMS Platform Esports 3.0, memiliki lebih dari 80 blockchain dan perusahaan Esports sebagai mitra, yang sebagian besar adalah pionir, investor papan atas, atau pemimpin kelas dunia di industri.

"GEMS adalah Platform GameFi Esports 3.0 yang menjanjikan dengan sistem O2O (online-to-offline) yang unik. Ini mendorong Esports menjadi 3.0 dengan mengintegrasikan elemen GameFi, Metaverse, dan SocialFi.
Kami akan mengalami perubahan mendasar dalam cara kami memandang dunia blockchain dan Esports. Kami jelas melihat potensi besar di platform GEMS Esports 3.0 dan ingin memberikan dukungan utama kami kepada GEMS," kata juru bicara GEM Group.

Dengan dukungan lebih dari 45 mitra dan aliansi GameFi, dia mengatakan, investasi ini akan mengakselerasi rencana bisnis.

"Komitmen pendanaan US$ 50 juta dari GEM akan mendorong pertumbuhan GEMS, serta para mitranya. Dengan LABS Group dan Arena Esports Hotel sebagai mitra pendiri kami, langkah kami selanjutnya adalah dengan bijak menggunakan modal ini untuk memelihara ekosistem O2O kami, serta mengeksplorasi peluang baru dan menarik untuk GEMS, "kata Yuen Wong, salah satu pendiri GEMS dan CEO dari LABS Group.



Simak Video "Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah IESF World Championship 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)