Sinergi Layanan di Ekosistem GoTo Dongkrak Performa GoPay

ADVERTISEMENT

Sinergi Layanan di Ekosistem GoTo Dongkrak Performa GoPay

Dea Duta Aulia - detikFinance
Senin, 04 Jul 2022 18:02 WIB
GoPay di Aplikasi Tokopedia
Foto: GoPay
Jakarta -

GoTo terus berupaya melakukan sinergi layanan dalam ekosistem Gojek dan Tokopedia dengan menghadirkan sejumlah inovasi bagi masyarakat. Sinergi ini ternyata memberikan dampak positif terhadap performa GoPay di ekosistem GoTo.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan mayoritas pengguna memanfaatkan uang elektronik GoPay untuk bertransaksi pada sejumlah layanan di GoTo. Tercatat hampir 60% transaksi di aplikasi Gojek kini telah menggunakan GoPay. Sementara di Tokopedia GoPay berhasil mendulang 85% transaksi e-money.

"Fintech merupakan perekat bisnis dalam ekosistem GoTo.Karenanya di GoTo Financial, kami senantiasa hadirkan solusi untuk memberi nilai tambah tidak hanya bagi konsumen tapi juga mitra usaha untuk dapat meningkatkan skala bisnis mereka, demi pertumbuhan ekonomi digital dan dampak sosial yang lebih luas," kata Budi dalam keterangan tertulis, Senin (4/7/2022).

Selain karena kepraktisan yang diberikan saat bertransaksi, ia mengatakan tingginya minat masyarakat menggunakan GoPay dalam bertransaksi dipengaruhi oleh sejumlah faktor, salah satunya program loyalitas GoPay Coins.

"Faktor lain yang juga berpengaruh adalah adanya GoPay Coins, sistem poin loyalitas universal pada ekosistem GoTo dalam bentuk saldo cashback yang diberikan sebagai reward kepada pengguna setelah menyelesaikan transaksi," katanya.

Ia menjelaskan saat ini GoPay Coins dapat digunakan untuk bertransaksi pada dua aplikasi Gojek dan Tokopedia. Tak hanya itu, GoPay Coins bisa ditukar tanpa batas minimum atau maksimum penukaran poin serta dapat dikombinasikan dengan metode pembayaran lainnya.

"Ini merupakan salah satu bukti bahwa GTF adalah salah satu kunci utama GoTo untuk melangkah ke tahap profitabilitas mengingat pasar yang semakin luas di teknologi finansial," ujarnya.

Pada akhirnya semua ini dikembalikan pada tujuan awal yakni mempermudah masyarakat dan pelaku bisnis dalam berbagai fase melakukan transaksi keuangan secara digital.

Budi menyebutkan secara umum GoTo Financial (GTF) memiliki sejumlah fokus dalam memberikan layanan finansial kepada masyarakat. GTF menargetkan layanan mereka bisa menyasar konsumen seperti GoPay, GoPaylater, dan layanan yang dirancang untuk bisnis termasuk UMKM.

"Inklusi keuangan selalu menjadi misi kami sejak Gojek menyediakan GoPay pertama kali, dan komitmen ini berlanjut bagi para mitra usaha agar mereka dapat memperluas jangkauan usaha mereka," tutupnya.



Simak Video "FinanSiap: Wadah Edukasi Untuk Para Investor Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT