ADVERTISEMENT

Indodax Down! Belasan Jam Tak Bisa Diakses

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 19 Jul 2022 14:59 WIB
Ilustrasi Cryptocurrency atau kripto
Ilustrasi Indodax Down/Foto: Getty Images/iStockphoto/guvendemir
Jakarta -

PT Indodax Nasional Indonesia atau Indodax sulit diakses sejak malam hari kemarin. Aplikasi jual beli token kripto tersebut tak bisa dibuka dengan alasan sedang dilakukan pemeliharaan (maintenance).

Hal ini ramai dikeluhkan di jagat media Twitter hari ini, Selasa (19/7/2022). Dilihat detikcom, netizen menyebutkan Indodax tak bisa dibuka sejak malam kemarin hingga siang hari ini.

"Di saat semua coin naik , #indodax malah maintenance ampe jam 11 ,,, fix Gua keluar dari aplikasi ini," keluh akun @agunggi36055525.

"Kacau dah maintenance dr jam 00-06 lanjut lagi smp sore, trus lanjut lagi smp tengah malam, lanjut lagi smp besok lagi, pokoknya lanjut aja deh tar pas open dah terjun payung semua hahaha bagus min," tulis akun @D3bestCrypt0.

Keluhan-keluhan terkait Indodax ini menjamur di Twitter. Netizen mengatakan sudah belasan jam Indodax tak bisa diakses padahal tren kripto sedang menguat. Karenanya, netizen mengaku tak bisa mengambil profit.

Sementara itu akun Twitter resmi Indodax sudah memberikan klarifikasi sejak pukul 7 pagi tadi. Saat itu, Indodax menyebut proses maintenance diperpanjang hingga pukul 11.00 WIB.

"Hai! Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Demi kenyamanan dan keamanan sistem, saat ini proses maintenance diperpanjang hingga pukul 11.00 WIB. Selama berjalannya proses optimalisasi sistem, #asetmasadepan Anda akan selalu aman tersimpan di dalam sistem INDODAX. Terima kasih," tulis Indondax.

Setelah lebih dari pukul 11.00 WIB aplikasi masih tak bisa diakses, Indodax lewat akun Twitternya kembali memberikan pernyataan maintenance akan diperpanjang lagi hingga pukul 16.00 WIB.

"Halo! Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Proses maintenance akan diperpanjang hingga pukul 16.00 WIB. Tak perlu khawatir, selama berjalannya proses optimalisasi sistem, #asetmasadepan Anda akan selalu aman tersimpan di dalam sistem INDODAX. Terima kasih," jelasnya.

Detikcom telah meminta penjelasan secara langsung ke CEO Indodax Oscar Darmawan terkait dengan permasalahan ini. Namun hingga berita ini diturunkan, Oscar masih belum memberikan keterangan.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT