ADVERTISEMENT

Blokir PayPal Dicabut Sementara, Kominfo: Pindahkan Uang Agar Tidak Hilang

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 31 Jul 2022 19:00 WIB
Paypal
Foto: Dok Reuters
Jakarta -

Kementerian Kominfo mengimbau masyarakat pengguna PayPal untuk memindahkan uangnya dari platform layanan keuangan digital tersebut. Sebab pembukaan blokir PayPal yang dilakukan hari ini hanya sementara.

"Ini kami buka untuk memberikan kesempatan pada masyarakat untuk melakukan migrasi agar semua uangnya tidak hilang. Karena sampai saat ini PayPal belum melakukan komunikasi dengan kami, karena sesuai UU harus berizin," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Samuel Abrijani Pangerapan dalam konferensi pers virtual, Minggu (31/7/2022).

Kominfo sendiri sudah membuka blokir PayPal sejak pukul 8 pagi tadi. Pembukaan blok PayPal sementara ini dilakukan selama 5 hari kerja. Artinya terhitung dari Senin besok (1/8) hingga Jumat (5/7) pukul 23.59 WIB.

Pembukaan pemblokiran ini sejatinya juga memberikan tenggat waktu kepada PayPal untuk melakukan pendaftaran PSE. Jika hingga Jumat pukul 23.59 WIB PayPal belum juga melakukan pendaftaran, maka Kominfo akan kembali melakukan pemblokiran.

"Kalau tidak ada respons juga ya kami mohon maaf kepada masyarakat sekali lagi. Karena itu adalah untuk menegakkan kedaulatan kita dan ini untuk memulai ekosistem digital dan ekonomi digital dengan kondisi yang aman dan nyaman," tegasnya.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk melakukan antisipasi dengan memindahkan uangnya dari PayPal. Dia juga menyarankan masyarakat agar menggunakan platform layanan keuangan digital lainnya.

"Tolong segera cari layanan pembayaran yang lain, karena layanan pembayaran sudah banyak. Di Indonesia pun sudah ada beberapa, silahkan manfaatkan. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Samuel.



Simak Video "PayPal Belum Daftar PSE, Kominfo Kontak Kedubes AS"
[Gambas:Video 20detik]
(das/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT