ADVERTISEMENT

Bursa Kripto Kapan Mau Dibuka? Nih Bocorannya

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 15 Agu 2022 18:42 WIB
Jerry Sambuaga (Dok. Istimewa)
Foto: Jerry Sambuaga (Dok. Istimewa): Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga
Jakarta -

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga buka-bukaan soal kabar pembentukan bursa kripto Indonesia. Menurutnya, pihaknya tidak ingin terburu-buru dalam membentuk bursa kripto Indonesia.

"Kenapa butuh waktu proses menunjukan bahwa Bappebti dan Kementerian Perdagangan berhati-hati dan ingin kita mencerna dari segala macam sisi menceklis semua persyaratan-persyaratan requirement yang memang harus ditempuh. Kita tidak mau cepat-cepat, grasak-grusuk, tiba tiba ada yang nggak lengkap, ada miss, kemudian ada isu," katanya di dalam konferensi perd di Kantor Bappebti, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022).

Jerry mengatakan pihaknya masih harus memastikan bahwa pembentukan bursa kripto Indonesia memberikan perlindungan untuk konsumen hingga pelaku usaha kripto. Ia juga meyakini, saat ini akan terus melakukan percepatan dengan hati-hati.

"Ketika semua itu sudah dipenuhi, saya pikir kita usahakan secepatnya," lanjut Jerry.

Ia berharap bursa kripto Indonesia bisa resmi dibentuk tahun ini. Dengan catatan semua persyaratan untuk memastikan perlindungan kepada konsumen hingga pelaku usaha terpenuhi.

"Mudah-mudahan tahun ini monohon doanya tahun ini bisa rampung. Sekali lagi ini adalah kita memastikan semua persyaratan terpenuhi ketika semua terpenuhi komplit lengkap. Mudah-mudahan bisa direalisasikan dengan cepat," tutur Jerry

(ada/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT