ADVERTISEMENT

1.500 Pemain Kripto dari 52 Negara Kumpul di Bali, Bahas Apa?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 04 Sep 2022 17:29 WIB
Ilustrasi Kripto dan Forex
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Para pemain kripto dari berbagai negara berkumpul di Bali, Mereka hadir di acara Coinfest Asia 2022 yang diselenggarakan pada 25-26 Agustus 2022.

Project Director Coinfest Asia dan DirectorCoinvestasiFelita Setiawan mengatakan, festival ini dihadiri lebih dari 1.500 orang dari 52 negara. Festival ini bertujuan untuk mengedukasi dan mempopulerkan instrumen investasi yang semakin dikenal publik ini.

"Konsep festival dan casual diharapkan bisa membuat peserta nyaman dan bisa terkoneksi dengan satu sama lain," ungkapya dalam keterangan, Minggu (4/9/2022).

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyampaikan apresiasinya pada event-event yang mendukung perkembangan ekosistem kripto di Tanah Air, termasuk Coinfest Asia.

"Industri kripto memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Transaksi kripto di Indonesia juga meningkat pesat, yaitu sebesar Rp 64,9 triliun di 2020 dan meningkat menjadi Rp 859 triliun di Desember 2021," jelasnya.

Jerry juga menyebut, pemerintah siap mendukung perkembangan ekosistem kripto sebagai bagian dari perdagangan digital. Lebih jauh lagi, ekosistem kripto juga berpotensi menjadi salah satu aset negara.

Sementara itu Kepala BAPPEBTI Tirta Karma Sanjaya mengatakan, menyebut kehadiran pembicara dari berbagai negara diharapkan turut serta dalam mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat terkait kripto.

Coinfest Asia merupakan acara yang diselenggarakan oleh Coinvestasi, anak perusahaan dari Indonesia Crypto Network (ICN), dan didukung oleh Coindesk Indonesia, Asosiasi Blockchain Indonesia dan Singapura, serta Kamar Dagang Indonesia (KADIN).

Coinfest Asia memberikan kesempatan kepada para peserta yang hadir untuk mendapatkan berbagai sesi menarik yang diisi para ahli kripto, blockchain, NFT, hingga WEB3, baik dari dalam maupun luar negeri.

Coinfest Asia 2022 didukung oleh Fireblocks, Enjinstarter, KunciCoin, Deepcoin, Emurgo, Advanced.ai, Qoinpay, Elliptic, FastEx, Indodax, Pintu, BlockchainSpace, AMDG, 1inch, BingX, Parastate, Coinstore, LordToken, MetaOne, Swallow, Metabase, StraitsX, PlotX, Haqq Network, ComplyAdvantage, (NFT GALLERY) Solana, Paras, Tezos, Degree kripto Token, Nanovest, BRI Ventures, Pendulum, Circle, Pendulum Chain, Metaverse Indonesia.

Festival Coinfest Asia akan kembali hadir pada 2023 untuk menyapa para penggemar kripto di Indonesia. Tertarik menjadi bagian dari Coinfest Asia 2023, dapatkan informasi lebih lanjut di situs resmi Coinfest Asia.



Simak Video "Investasi Saham VS Aset Kripto"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT