ADVERTISEMENT

Transaksi Pakai Ini Bikin Jalan-jalan di Luar Negeri Jadi Makin Gampang!

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 20 Sep 2022 14:57 WIB
Ilustrasi Transaksi Digital
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Industri jasa keuangan kini berlomba-lomba untuk membuat transaksi nasabahnya jadi lebih mudah, bahkan saat bertransaksi di luar negeri. Contohnya seperti yang dilakukan oleh Jenius.

Dua fitur Jenius yang paling sering digunakan oleh Teman Jenius ketika bepergian ke luar negeri adalah Mata Uang Asing dan Kartu Debit Jenius Visa (m-Card). Fitur-fitur ini memudahkan digital savvy bisa memiliki tujuh mata uang asing melalui satu aplikasi Jenius dan dalam satu Kartu Debit Jenius Visa.

Saat ini, Teman Jenius dapat membeli dan menjual tujuh Mata Uang Asing langsung dari aplikasi Jenius, antara lain dolar Amerika Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), yen Jepang (JPY), poundsterling Inggris (GBP), dolar Australia (AUD), Euro (EUR), dan dolar Hong Kong (HKD).

Transaksi jual dan beli mata uang asing di Jenius bisa dilakukan selama hari kerja (Senin-Jumat) dan pada pukul 09.00-15.00 WIB, kecuali hari libur nasional.

Pengguna dapat membeli mata uang asing pada aplikasi Jenius sebelum keberangkatan agar terhindar dari risiko naik turunnya nilai tukar ketika bertransaksi selama bepergian ke luar negeri.

Untuk mempermudah transaksi di luar negeri, pengguna juga dapat menghubungkan Mata Uang Asing ke Kartu Debit Utama Jenius Visa (m-Card) sehingga transaksi akan langsung memotong saldo di Mata Uang Asing. m-Card dapat digunakan untuk bertransaksi baik pada mesin EDC dan juga ATM di seluruh jaringan Visa internasional.

Selain itu, m-Card juga telah dilengkapi dengan teknologi Visa Contactless sehingga pembayaran di merchant Visa bisa dilakukan dengan menempelkan Kartu Debit Jenius pada mesin, tanpa perlu memasukkan PIN atau tanda tangan.

Walaupun sangat mudah untuk digunakan, Visa Contactless ini tetap terjamin keamanannya, karena setiap transaksi di luar negeri yang nilainya setara dengan Rp3.000.000 ke atas akan membutuhkan tanda tangan atau PIN. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur limit transaksi langsung melalui menu Card Center pada aplikasi Jenius.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT