Gila! Perusahaan Ini Bakal 'Bakar' Rp 15 T Aset Kripto di Januari 2023

ADVERTISEMENT

Gila! Perusahaan Ini Bakal 'Bakar' Rp 15 T Aset Kripto di Januari 2023

Sponsored - detikFinance
Rabu, 28 Des 2022 10:01 WIB
KunciCoin
Foto: KunciCoin-Final Burn akan berlangsung tanggal 4 Januari 2023
Jakarta -

Sebuah perusahaan di Jakarta berencana untuk membakar aset kripto senilai Rp 15 triliun pada Januari 2023 mendatang. Aksi ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan transparansi, kejelasan, dan keterbukaan perusahaan atas kepemilikan dan peredaran supply yang ada di market kripto dan blockchain.

Nilai Rp 15 triliun aset kripto yang akan dibakar adalah kripto $KUNCI sebesar 36 miliar token kripto yang diluncurkan KunciCoin pada 2022. Pembakaran $KUNCI ini merupakan 90% dari 40 miliar $KUNCI total supply yang akan dibakar atau dikenal dengan istilah Coin Burn. Pembakaran $KUNCI ini juga akan bersifat Final Burn.

Sebelum Final Burn ini, KunciCoin sudah melakukan empat kali coin burn. Pada 2022, coin burn KunciCoin pertama sebesar 50 miliar $KUNCI, coin burn KunciCoin kedua sebesar 5 miliar $KUNCI, coin burn KunciCoin ketiga sebesar 5 miliar $KUNCI, dan coin burn KunciCoin keempat sebesar 2,5 miliar $KUNCI.

Final Burn sebesar 36 miliar $KUNCI yang akan dilakukan secara otomatis semakin mengurangi jumlah supply $KUNCI yang beredar di market. Dari pertama kali 100 miliar saat $KUNCI diluncurkan, hingga hanya akan tersedia 4 miliar $KUNCI di peredaran market.

"Final Burn ini merupakan salah satu langkah KunciCoin dalam memberikan transparansi, kejelasan, dan keterbukaan KunciCoin atas pandangan dan persepsi masyarakat atas jumlah token $KUNCI yang beredar di market," ujar Co-Founder KunciCoin JokoCrypto dalam keterangan tertulis.

"Selain itu dengan melakukan Final Burn ini tentu saja membuat semakin terbatasnya jumlah token yang ada di market dan final supply kali ini sudah kami perhitungkan dengan baik sehingga kami harap dapat memenuhi kebutuhan untuk berbagai use case yang sudah kami launch dan yang akan segera kami luncurkan juga di waktu mendatang," sambungnya.

Coin Burn dalam ekosistem kripto dan blockchain merupakan istilah yang menggambarkan proses pembakaran untuk menghilangkan koin secara permanen dari peredaran di market dengan cara dibuang ke wallet address yang mati, sehingga koin tersebut tidak dapat digunakan kembali. Mengurangi jumlah supply dengan melakukan coin burn secara otomatis akan mendongkrak dan membuat harga $KUNCI semakin bernilai.

KunciCoinThe First NFT Music Streaming Player/ Foto: KunciCoin

Sebelum melakukan Final Burn, KunciCoin telah meluncurkan dua produk dan layanan sebagai use case yaitu Qoinpay dan KunciPlay. Qoinpay merupakan aplikasi utilisasi aset kripto berbasis blockchain dan QRIS pertama di Indonesia. Sedangkan, KunciPlay merupakan inovasi layanan digital platform musik streaming pertama di Indonesia dalam format NFT berbasis blockchain.

Final Burn nanti diharapkan dapat semakin menunjang visi KunciCoin dalam menginformasikan kripto lokal dapat bersaing dan memiliki value di ekosistem market kripto global dengan berbagai pengembangan produk dan layanan yang dilakukan oleh KunciCoin. Serta, sebagai bagian dari cara memberikan edukasi kepada publik mengenai perkembangan teknologi berbasis blockchain dan kripto yang dapat dipergunakan dan menjadi solusi atas permasalahan yang ada.

Melalui Final Burn tersebut, KunciCoin juga ingin menepis anggapan miring mengenai kemampuan developer Indonesia mengembangkan sektor industri kripto dan blockchain.

KunciCoinUtilize your coin with Qoinpay/Foto: KunciCoin

Tentang KunciCoin

PT. Famindo Kunci Sukses sebagai pendiri dan pemilik KunciCoin ($KUNCI sebagai koinnya) membangun blockchain generasi berikutnya, mendukung NFT Marketplace, Metaverse, Decentralize Finance (DeFi), dan penetrasi ritel. KunciCoin membuat dan mengembangkan teknologi blockchain yang dapat diakses dan diterapkan untuk berbagai industri.

Didirikan oleh Julius Agus Salim sebagai CEO dan Founder dan Joko Crypto sebagai Co-Founder. KunciCoin dalam pendiriannya berfungsi sebagai circulation chain atau heterogeneous chain tokens, dan sebagai token utilisasi.

Kunci saat ini berbasis BSC dan kelak dikembangkan dengan Solana. Saat ini KunciCoin memiliki beragam utilitas dan kerja sama, di antaranya KunciPlay, Qoinpay, KunciStore, Funesia, DoyanRebahan.com, KunciComedy, Artotelegroup, OMNIVR, Yukk, KunciGames, I-Crypto Mining.

Berikut beberapa utilitas KunciCoin dan kerja sama yang telah dilakukan, antara lain:

1. KunciGames.com - AAA Rated Games and NFT Publisher (Player bisa bermain AAA games menggunakan personal computer (PC) bersifat Play-to-Earn dengan KunciCoin)

2. KunciPlay - Layanan digital platform musik streaming terintegrasi dengan teknologi blockchain dan NFT pertama di Indonesia yang membuatnya berbeda dan menjadi kelebihan dari layanan musik streaming yang sudah ada saat ini.

3. Qoinpay - inovasi aplikasi utilisasi aset kripto berbasis QRIS dan blockchain yang menjembatani pengguna aplikasi mengutilisasi aset kripto yang dimiliki di lebih dari 12 juta merchants.

4. KunciNFT - NFT Marketplace bagi sektor musik, komedi, dan film

5. Staking Platform (Memberikan rewards berupa KunciCoin untuk staking holders)

6. OMNIVR (Memberikan pengalaman nyata bermain memanfaatkan teknologi VR atau Virtual Reality) dan menjadi bagian dari kunciverse.

7. YUKK Apps - Payment Gateway (Aplikasi yang menggunakan Teknologi Financial yang memberikan solusi kepada berbagai E-Commerce)

8. IOT Program & Solar Panel

9. ARTOTEL Group & Hotel Tanjung Benoa - Loyalty dan Rewarding Program bagi para tamu

10. Crypto Mining - ICryptoID

11. KunciComedy

12. DoyanRebahan.com (Website yang mengakomodir para crypto enthusiasts dan penggemar teknologi blockchain di Indonesia)

(Content Promotion/KunciCoin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT