Pengguna FTX Jepang Bisa Cairkan Dana Kripto Bulan Depan

ADVERTISEMENT

Pengguna FTX Jepang Bisa Cairkan Dana Kripto Bulan Depan

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 03 Jan 2023 10:13 WIB
WASHINGTON, DC - DECEMBER 8: Chief Executive Officer of FTX Trading Limited Sam Bankman-Fried speaks during a House Committee on Financial Services | Full Committee Hearing titled Digital Assets and the Future of Finance: Understanding the Challenges and Benefits of Financial Innovation in the United States on Capitol Hill on Wednesday, Dec. 08, 2021 in Washington, DC. (Photo by Jabin Botsford/The Washington Post via Getty Images)
Sam Bankman, Bos FTX Foto: The Washington Post via Getty Im/The Washington Post
Jakarta -

Runtuhnya perusahaan pertukaran kripto FTX menyebabkan penggunanya di seluruh dunia tidak bisa menarik atau memindahkan dananya. Salah satunya pengguna FTX di Jepang.

Pengguna FTX mulai bulan depan kabarnya bisa memindahkan dananya dari pertukaran kripto tersebut. Pihak FTX Jepang mengatakan sedang mengembangkan sistem untuk melanjutkan penarikan melalui situs web Liquid Japan.

Dengan begitu, nantinya pengguna FTX bisa menarik atau memindahkan dananya. Saldo akan pindah ke Liquid Japan dan bisa dicairkan.

"Kami sangat meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran dan ketidaknyamanan yang besar bagi pelanggan kami karena penangguhan layanan jangka panjang," kata perusahaan itu dalam posting blog berbahasa Jepang di situs webnya, yang diterjemahkan melalui Google, dikutip dari CNBC, Selasa (3/1/2023).

Cara pelanggan untuk memindahkan dananya yakni dengan membuat akun di Liquid Japan. Pembuatan akun bisa dilakukan pelanggan pada pertengahan Januari 2023.

Sementara proses mentransfer aset dari FTX Jepang ke Liquid Japan dan membuka kembali penarikan pada pertengahan Februari.Berita tersebut memberikan kelegaan bagi pelanggan FTX.

Sebagai informasi, saat ini pelanggan FTX di seluruh dunia tidak dapat memperoleh akses ke uang mereka sejak perusahaan tersebut mengalami kebangkrutan bulan lalu dan memblokir penarikan.

(ada/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT