Jurus Rupiah Cepat Genjot Ekosistem Fintech di RI

ADVERTISEMENT

Jurus Rupiah Cepat Genjot Ekosistem Fintech di RI

Jihaan Khoirunnisa - detikFinance
Jumat, 06 Jan 2023 16:32 WIB
Rupiah Cepat
Foto: Dok. Rupiah Cepat
Jakarta -

Memasuki tahun 2023, PT Kredit Utama Fintech Indonesia (Rupiah Cepat) yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) siap memperkuat kerja sama untuk mengembangkan industri fintech di Tanah Air. Upaya ini dalam rangka mendukung terciptanya katalisasi ekonomi digital.

Direktur Utama Rupiah Cepat Yolanda mengatakan ekonomi digital khususnya fintech memiliki peranan penting terhadap situasi ekonomi di Indonesia. Oleh karena itu, sebagai platform teknologi finansial peer to peer (fintech P2P) lending Rupiah Cepat siap memberikan layanan terbaik dan menjaga keamanan data pelanggan.

"Rupiah Cepat juga menyambut baik munculnya platform-platform baru agar terciptanya iklim usaha atau bisnis yang sehat dan baik, didorong dan ditopang oleh peraturan-peraturan dari regulator untuk sama-sama menjaga, melindungi, serta memberikan keamanan dan kenyamanan baik dari sisi pelaku usaha fintech maupun konsumen," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (6/1/2023).

Dikatakan Yolanda sepanjang tahun 2022, RupiahCepat menerima banyak dukungan dari perbankan-perbankan ternama di Indonesia. Di antaranya bank Ganesha dan bank Neo. Dukungan tersebut dinilainya menjadi batu loncatan bagi pengembangan bisnis RupiahCepat.

Memasuki tahun baru, kata dia, Rupiah Cepat akan menyiapkan strategi untuk memuaskan pelanggan sehingga dapat mengakses layanan RupiahCepat dengan mudah dan cepat. Salah satunya dengan mengoptimalkan struktur operasional dan memperbaharui sistem pengelolaan risiko yang dimiliki.

"Banyaknya isu sensitif dan negatif mengenai industri fintech, saat ini merupakan sebuah kesempatan bagi RupiahCepat untuk dapat memberikan citra yang positif sehingga dapat menumbuhkan kepercayaan di hati masyarakat. Upaya tersebut dilakukan dengan berkolaborasi bersama regulator (OJK) serta asosiasi seperti AFPI & AFTECH dalam memberikan edukasi dan literasi keuangan khususnya mengenai dunia fintech," tuturnya.

Tidak hanya itu, Yolanda mengatakan pihaknya juga akan menggencarkan edukasi dan literasi di lingkungan pendidikan melalui kegiatan Rupiah Cepat 'Goes to Campus'. Dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang industri keuangan.

Melanjutkan program tersebut, Rupiah Cepat juga terus berupaya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan ekonomi Indonesia dengan mendukung teman-teman UMKM melalui program RCPreneur. Adapun RCPreneur merupakan kompetisi untuk mendukung UMKM sehingga mereka memiliki akses untuk mengembangkan dan berinovasi lebih lagi terhadap produk mereka. Program ini tidak hanya menjadi ajang kontes bagi UMKM tetapi juga menjadi wadah bagi mereka untuk memperkenalkan kreativitasnya.

(akd/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT