Foto Bisnis

Pemandangan Ciamik Jembatan Suramadu

Pool - detikFinance
Jumat, 04 Agu 2017 08:58 WIB

Jakarta - Pemandangan dari atas Jembatan Suramadu memang cukup menarik. Di siang hari, saat melintasi jembatan ini Anda bisa memandang Selat Madura dari atas jembatan.

Jembatan Nasional Suramadu merupakan jembatan penghubung Pulau Jawa (Surabaya) dengan Pulau Madura yang memiliki panjang 5.438 meter. Saat ini, Jembatan Suramadu menjadi yang terpanjang di Indonesia dan memiliki 3 bagian, yaitu jalan layang, jembatan penghubung dan jembatan utama. Istimewa/Instagram/Kementerian PUPR.

Jembatan Suramadu bukan hanya sekadar penghubung Surabaya dengan Pulau Madura, tetapi juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi warga sekitar ataupun para traveler yang sengaja datang dari luar kota untuk melihat secara langsung gagahnya ini. Instagram/Kementerian PUPR.

Lautan yang mengelilingi di kanan dan kiri bisa membuat Anda merasakan sensasi serasa terbang di atas laut. Dan jika memandang ke arah Surabaya, Anda bisa melihat patung Jalesveva Jayamahe dan kawasan Pantai Kenjeran. Sesekali, Anda juga bisa menyaksikan kapal yang sedang berlayar. Instagram/Kementerian PUPR.

Sebelum Jembatan Suramadu berdiri, satu-satunya akses dari Surabaya ke Pulau Madura dan sebaliknya adalah menggunakan penyeberangan kapal feri Pelabuhan Tanjung Perak-Kamal. Kondisinya saat itu sudah sangat padat. (Dok. BPWS).

Pemandangan Ciamik Jembatan Suramadu
Pemandangan Ciamik Jembatan Suramadu
Pemandangan Ciamik Jembatan Suramadu
Pemandangan Ciamik Jembatan Suramadu