Foto Bisnis

Kaus Lusuh Harta Karun Ku

Pool - detikFinance
Minggu, 09 Sep 2018 12:32 WIB

Jakarta - Ada kepuasan tersendiri bagi mereka sang kolektor kaus band lusuh. Harganya pun bisa mencapai jutaan rupiah.

Ada kebanggan saat mengeluarkan tumpukan kaus band yang sudah tertata rapih di lemari, kemudian dikeluarkan hanya untuk dipandangi, difoto, dan akhirnya dipamerkan di laman media sosial. Foto: Kaus Band (dok. Utek)
'Beli kaus kok mahal banget sampai Rp 500 ribu, mana belel lagi'. Seruan itu sering terdengar dari mulut orang sekitar yang tak paham dengan hobi sang kolektor. Foto: Kaus Band (dok. Utek)
Tak ada harga acuan, yang pasti semakin tua dan langka, maka semakin mahal kaus tersebut. Foto: Kaus Band (dok. Andi Tri Susilo)
Nama besar band juga tidak menjamin harga kaus tersebut akan semakin mahal.  Justru band britpop underdog yang hanya terkenal di negaranya saja bisa lebih mahal dari kaus band official sekelas Metallica. Foto: Kaus Band (dok. Andi Tri Susilo)
Pernah, sepotong kaus band shoegaze asal Inggris, Lush dijual kepada kolektor asing yang laku dengan harga US$ 1.048, saat itu dolar AS masih di kisaran Rp 13.000. Itu artinya kaus itu dihargai sekitar Rp 13 juta lebih. Padahal sebelumnya dia membeli kaus tersebut sekitar Rp 300 ribuan. Foto: Kaus Band (dok. Istimewa instagram @ash.soundworld)
Foto: Kaus Band (dok. Istimewa instagram @ash.soundworld)
Kaus Lusuh Harta Karun Ku
Kaus Lusuh Harta Karun Ku
Kaus Lusuh Harta Karun Ku
Kaus Lusuh Harta Karun Ku
Kaus Lusuh Harta Karun Ku
Kaus Lusuh Harta Karun Ku