Foto Bisnis

Dirut IPC Bicara Trilogi Maritim

Grandyos Zafna - detikFinance
Kamis, 16 Mei 2019 23:22 WIB

Jakarta - Implementasi Trilogi Maritim atau jaringan pelabuhan yang terintegrasi diyakini menurunkan biaya logistik nasional. Hal itu disampaikan Dirut IPC di Jakarta.

Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis IPC Ogi Rulino, Direktur SDM IPC Rizal Ariansyah, Direktur Operasi IPC Prasetyadi, Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya, Direktur Keuangan IPC Widyaka Nusapati, Direktur Komersial IPC Arif Suhartono, dan Direktur Teknik IPC Dani Rusli menghadiri acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Sahabat Media PT Pelabuhan Indonesia II di Double Tree Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).
Dirut IPC Elvyn G Masassya mengatakan, ada beberapa tantangan untuk menurunkan biaya logistik nasional, yakni belum optimalnya jaringan pelayaran, belum adanya standarisasi pelabuhan, serta masih tingginya inefisiensi transportasi darat.
Implementasi Trilogi Maritim atau jaringan pelabuhan yang terintegrasi (integrated port network) diyakini akan menurunkan biaya logistik nasional. Konsep ini sejalan denganĀ  rencana pemerintah untuk menurunkan biaya logistik sebesar 4,9 persen dalam tiga tahun ke depan
Dirut IPC Bicara Trilogi Maritim
Dirut IPC Bicara Trilogi Maritim
Dirut IPC Bicara Trilogi Maritim