Foto Bisnis

Di Polandia, RI Pamer Program Pengolahan Minyak Sawit

Istimewa - detikFinance
Rabu, 12 Jun 2019 13:20 WIB

Warsawa - Indonesia memamerkan program pengolahan minyak sawit lewat program Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) di Warsawa, Polandia.

Pameran tersebut berlangsung 11-13 Juni di Warsawa, Polandia, dalam acara Warsaw Humanitarian Expo 11-13 Juni 2019. Paviliun Indonesia menampilkan tema “Indonesian Palm Oil and Its Contribution to SDGs. Melalui pameran tersebut Indonesia menunjukkan kepada publik bagaimana Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) dapat menjamin pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) 2030. Istimewa/Dok. KBRI Warsawa.
Sejak tahun 2015, Pemerintah Indonesia telah menerapkan mekanisme ISPO dengan 7 parameter utama guna memastikan bahwa industri minyak sawit dapat berkelanjutan tidak hanya dalam aspek lingkungan hidup namun juga aspek-aspek kemanusiaan, seperti pendidikan, pengentasan kemiskinan, peningkatan kualitas kesehatan, energi bersih, pemberdayaan dan kesetaraan gender. Menurut penelitian Stanford University, setidaknya 1,3 juta orang terentaskan dari kemiskinan sebagai dampak positif langsung dari industri minyak sawit. Istimewa/Dok. KBRI Warsawa.
Paviliun Indonesia menampilkan informasi penting tentang bagaimana perkebunan kelapa sawit dan industri terkait di Indonesia memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi, pembangunan lokal, kesejahteraan masyarakat, kelestarian lingkungan, dan -yang terpenting- peningkatan kualitas hidup. Data dan angka ditampilkan dalam brosur, pamflet, banner, dan materi audio visual. Istimewa/Dok. KBRI Warsawa.
Belum banyak orang yang menyadari bahwa substansi minyak sawit hadir dalam sebagian besar produk yang kita gunakan sehari-hari. Dengan kata lain, kita tidak dapat hidup tanpa substansi berbasis minyak sawit karena kita membutuhkannya dalam kehidupan kita sehari-hari: odol, sampo, deterjen, lipstik, sabun, parfum, pelembab, tabir surya, margarin, mayones, krimer, kertas, vitamin, minyak goreng, es krim, energi biomass dan lain sebagainya. Istimewa/Dok. KBRI Warsawa.
Minyak sawit juga menjadi sumber aktioksidan dan sterol yang bermanfaat bagi jantung dan aliran darah serta menurunkan tingkat kolesterol jahat di dalam darah. Hal-hal tersebut, ditambah dengan tingginya kandungan vitamin A dan E, meningkatkan kandungan nutrisi minyak sawit, dan pada akhirnya memberikan dampak positif terhadap kesehatan kita. Istimewa/Dok. KBRI Warsawa.
Di Polandia, RI Pamer Program Pengolahan Minyak Sawit
Di Polandia, RI Pamer Program Pengolahan Minyak Sawit
Di Polandia, RI Pamer Program Pengolahan Minyak Sawit
Di Polandia, RI Pamer Program Pengolahan Minyak Sawit
Di Polandia, RI Pamer Program Pengolahan Minyak Sawit