Foto Bisnis

Ini Dia Tabung LPG 'Anti Meledak' Produksi BUMN

Rico Bagus - detikFinance
Rabu, 18 Sep 2019 17:49 WIB

Bandung - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) siap memproduksi tabung LPG berbahan composite. Tabung ini diklaim lebih aman serta dilengkapi teknologi mutakhir.

Dalam merealisasikan rencana tersebut, PT INTI menjalin kerja sama dengan PT Dinamika Utama Jaya dan PT Sucofindo. Ketiga perusahaan itu berkomitmen untuk bersama-sama mengembangkan dan memproduksi tabung LPG berbahan composite.
Direktur Utama PT INTI Darman Mappangara, Direktur Utama PT Dinamika Utama Jaya Zaenal Azis serta Direktur Utama PT Sucofindo Bachder Djohan Buddin melakukan penandatanganan nota kesepahaman. Acara itu juga dihadiri oleh jajaran direksi termasuk Komisaris Independent PT Dinamika Utama Jaya Hamza Haz.
PT INTI akan menyediakan sarana dan prasarana pabrik untuk produksi tabung LPG Composite, PT Dinamika Utama Jaya akan merancang sarana dan prasarana produksi. Sementara PT Sucofindo berperan untuk melakukan pengawasan kendali mutu berbasis sistem teknologi mutakhir sekaligus pengawasan saat penyebaran dan pengisian tabung LPG composite yang diproduksi nantinya.
Tabung ini akan dilengkapi beberapa teknologi pintar yang dapat membaca data para calon konsumen nantinya. Untuk tahap awal produksi tabung LPG composite yang telah mengantongi lisensi dari Hyundai BS&E sekitar 1.000-1.200 per hari. Dalam satu tahun kurang lebih 500 ribu tabung yang dihasilkan.
Nilai investasi untuk produksi tabung LPG Composite ini diperkirakan mencapai Rp150 miliar. Nilai investasi tersebut di luar pembangunan gedung pabrik.
Ini Dia Tabung LPG Anti Meledak Produksi BUMN
Ini Dia Tabung LPG Anti Meledak Produksi BUMN
Ini Dia Tabung LPG Anti Meledak Produksi BUMN
Ini Dia Tabung LPG Anti Meledak Produksi BUMN
Ini Dia Tabung LPG Anti Meledak Produksi BUMN