India Siap Bangun Pabrik Mobil Murah di Indonesia

- detikFinance
Selasa, 06 Mar 2012 15:29 WIB
Jakarta - Tata Motors Limited perusahaan kendaraan bermotor asal India siap memasarkan mobil murah (Tata Nano) di Indonesia. Sedikitnya sekitar 100 jenis kendaraan siap dipasarkan di Tanah Air.

Demikian disampaikan oleh Chief Executive Officer Indonesia Operations Tata Motors Limited Biswadev Sengupta ketika ditemui di Gedung Balai Kartini, Jakarta, Selasa (6/3/2012).

"Kita memiliki berbagai macam vehicle, dari mobil hingga truk. Jadi kita tes jenisnya ke pasar Indonesia apa yang bisa diterima konsumer disini maka itu yang akan di launch di Indonesia. Kita punya banyak opsi, hampir 100 jenis kita punya yang kemungkinan bisa di launch di Indonesia," ungkap Biswadev.

"Termasuk mobil murah dan ramah lingkungan, tentunya. Tapi kita harus lihat dulu mobil jenis apa yang bisa penuhi persyaratan konsumer Indonesia," iimbuhnya.

Dijelaskan Biswadev, pihaknya segera membangun pabrik secepatnya dan akan beroperasi dalam waktu dekat.

"Tata Motors punya kira-kira punya ratusan ribu (pabrik). Dan kita sekarang sedang dalam proses finalisasi rencana investasi kami, termasuk kemungkinan membuat pabrik disini. Jadi kita sedang mencari kemungkinan untuk membangun pabrik dan dalam waktu dekat kita akan umumkan rencana kami," tuturnya.

Lebih jauh Biswadev mengatakan tengah mencari lahan untuk pembangunan pabrik tersebut. Nantinya, akan difinalisasi besaran dana atau nilai investasinya.


(dru/dnl)