Dahlan Iskan Resmi Luncurkan Mobil Listrik 10 Agustus 2012

- detikFinance
Kamis, 19 Jul 2012 08:57 WIB
Solo - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan masih terus memimpikan untuk segera memperkenalkan mobil listrik yang digadang-gadangnya. Dia bahkan menegaskan mobil yang disebutnya murah energi itu siap diluncurkan bersamaan peringatan hari teknologi nasional pada 10 Agustus mendatang.

Ditemui saat nonton wayang pada penutupan peringatan harlah GP Ansor di Solo, Rabu (19/7/2012) malam, Dahlan menegaskan hingga saat ini dia dan timnya sedang melakukan uji coba terus-menerus terhadap mobil listrik. Sebagai bagian dari test uji coba itu, kata dia, mobil tersebut dipacu dengan kecepatan 100 km/jam di jalanan menuju Bandara Soekarno - Hatta.

"Semua lancar. Mobilnya tangguh. Saya membuktikannya sendiri. Saya yakin 10 Agustus nanti sudah siap untuk diluncurkan kepada publik," ujar Dahlan bersemangat.

Dahlan juga menegaskan seluruh kelengkapan pendukung operasional, termasuk lokasi pengisian energi untuk mobil listrik tersebut, telah dipersiapkan dan secara bertahap akan segera tersedia di berbagai tempat.

"Nantinya lokasi pengisian energi untuk mobil listrik ini, bisa ditemui dengan mudah di semua lokasi. Semua akan dilengkapi sehingga tidak merepotkan pengguna mobil," kata lelaki asal Magetan tersebut.

(mbr/ang)