Dahlan Iskan Test Drive Mobil Listrik ke Bandung Sebelum Diluncurkan

- detikFinance
Kamis, 19 Jul 2012 11:22 WIB
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan menguji coba mobil listrik besutan Dasep Ahmadi dari Jakarta ke Bandung sebelum diluncurkan bulan depan.

Ia mengaku akan melakukan uji coba itu pekan depan. Namun, ia mengaku belum menentukan harinya. Rute yang diambil Dahlan menuju ke Bandung adalah melalui jalan tol.

"Nanti setelah 1 minggu saya akan ke Bandung pakai mobil ini, harinya belum saya tentukan, lewat tol nanti," ungkap Dahlan saat ditemui di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (19/7/2012).

Saat ini, kata Dahlan, masih ada sistem yang perlu diperbaiki pada mobil listrik tersebut. Sang pencipta mobil, Dasep, kabarnya sedang menyempurnakan sistem tersebut.

"Otomatisasi-nya, dari perpindahan gigi itu perlu diperbaiki. Karena di tanjakan dalam keadaan macet tidak naik. Ternyata diselidiki itu otomatisasinya," kata Dahlan.

Hal itu diketahui Dahlan pada hari kedua percobaan mobil listrik tersebut. Walau sempat memacu mobil berwarna hijau itu hingga 100 km/jam, tapi masalah muncul ketika bertemu tanjakan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dahlan menegaskan mobil yang disebutnya murah energi itu siap diluncurkan bersamaan peringatan hari teknologi nasional pada 10 Agustus mendatang.
(ang/dnl)