Meneropong 4 Lokasi Calon Silicon Valley Indonesia

- detikFinance
Selasa, 24 Jul 2012 13:33 WIB
1.

Meneropong 4 Lokasi Calon Silicon Valley Indonesia

Meneropong 4 Lokasi Calon Silicon Valley Indonesia
Jakarta - Hingga kini belum keterangan resmi pemerintah, di mana Silicon Valley Indonesia akan hadir. Tidak mudah mencapai lahan 1.000 ha untuk kawasan 'Campus Style'. Infratruktur pun harus mendukung pengembangan Silicon Valley.

Menteri Perindustrian MS Hidayat baru menyebut, pendirian Silicon Valley mendapat bantuan dari Foxconn, produsen komponen-komponen elektronik besar, sebagai major tenant.

Lalu dimanakah lokasi yang paling ideal sebagai 'homebase' kawasan khusus 'IT' ini? Menurut Associate Director Research Jones Lang LaSalle, Anton Sitorus tidak mudah menentukan lokasi Silicon Valley Indonesia. Informasi yang diterima kalangan konsultan properti sangat terbatas, karena kesepakatan Foxconn berinvestasi dengan mendirikan Silicon Valley adalah kerja pemerintah, tanpa melibatkan swasta.

Pengembang yang digandeng dalam menghadirkan lahan 1.000 ha pun masih belum terungkap. Namun detikFinance mencoba mengklasifikasi wilayah-wilayah mana yang menjadi calon Silicon Valley, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (24/7/2012).