Follow detikFinance
Jumat, 27 Jul 2012 14:18 WIB

SBY Girang Indonesia Bakal Punya 'Pabrik iPad'

- detikFinance
Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sambut baik investasi yang masuk ke Indonesia. Salah satu rencana investasi bidang teknologi yang datang dari Taiwan yaitu Foxconn Technology Group.

SBY menilai Indonesia akan memperoleh banyak manfaat dari penanaman modal yang tergolong dalam investasi cerdas tersebut.

"Ini akan mengembangkan information teknologi dua.. tiga-empat tahun, yang akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk tenaga intelektual," ungkap SBY di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Jumat (27/7/2012).

Selain menciptakan lapangan pekerjaan untuk tenaga kerja intelektual dalam jumlah besar. Nantinya investasi tersebut bisa membuat produk teknologi tinggi yang berlabel Indonesia.

"Menghasilkan komponen yang dengan branding Indonesia," tambahnya.

Selain itu, investasi yang nantinya akan masuk ke Indonesia tersebut menurut SBY, harus secara serius dikerjakan dan dikordinasikan antara Kementerian Perdagangan, Perindustrian dan BKPM.

"BKPM, perdagangan, perindustrian untuk bekerjasama di luar negeri," tutup SBY.

Seperti diketahui, Foxconn adalah perusahaan manufaktur yang berasal dari Taiwan yang memproduksi komponen-komponen elektronik untuk beberapa merek terkenal seperti Apple, Nokia, Google.

Salah satu produksinya adalah iPad. Kata Menteri Perindustrian MS Hidayat, Foxconn sendiri telah berinvestasi di Brasil dan berencana untuk menambah lima fasilitas produksi baru di negara itu.

Mantan ketua Kadin itu sudah menyambangi Foxconn demi mempercepat investasi asing tersebut bersama Dirjen Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Budi Darmadi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ke Taiwan.




(feb/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed