Follow detikFinance
Kamis, 14 Mar 2013 10:10 WIB

Mandala Datangkan Pesawat Ke-7, Airbus A320 Berharga Rp 760 Miliar

- detikFinance
Jakarta - Maskapai penerbangan Mandala Airlines baru mendatangkan pesawat baru berjenis Airbus A320. Dengan datangnya pesawat baru ini, maskapai penerbangan murah atau low cost carrier ini memiliki 7 pesawat.

Direktur Komersial Mandala Air Brata Rafli mengungkapkan, pesawat ini baru saja menyelesaikan segala test performance dan siap untuk menerbangkan masyarakat Indonesia.

"Besok sudah siap untuk Jakarta-Padang dan Jakarta-Pontianak, Pontianak itu baru. Besok launchingnya," ungkap Rafli saat ditemui di acara seremonial penyambutan pesawat baru Mandala, di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Kamis (14/3/2013).

Dia mengatakan, pesawat buatan 2013 ini mampu mengakomodasi hingga 160 penumpang dalam sekali angkut. Dengan pesawatnya ini, Mandala Air sendiri berjanji untuk terus mengdepankan layanan tepat waktu atau on time performance.

"Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial dan Mandala Airlines akan terus tumbuh dan berkembang untuk memenuhi kebutuhan penumpang Indonesia," lanjutnya.

Dia mengatakan, untuk harga 1 unit pesawat Airbus A320 ini ialah US$ 50-80 juta. Dia mengaku memiliki alasan sendiri mengapa semua armada Mandala Airlines merupakan pesawat dengan tipe Airbus A320.

"Karena Airbus itu dari sisi teknologinya baru, avtur gas lebih efisien. Spart partnya sama, maintenancenya sama. Kalau kita pindah pesawat, beda lagi," tuturnya.

Rencananya, sampai akhir tahun ini, Mandala Airlines akan mendatangkan 8 pesawat dengan jenis yang sama, sehingga berjumlah 15 unit pesawat Airbus A320.




(zul/dru)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed