Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 10 Okt 2014 11:52 WIB

Amazon.com Buka Toko Fisik Pertama di New York

- detikFinance
Foto: Reuters
San Francisco - Raksasa e-commerce Amazon.com akan membuka toko fisik pertamanya di New York. Toko di dunia nyata ini rencananya bakal bisa diakses pelanggan mulai liburan tutup tahun 2014.

Lokasi tokonya juga dianggap strategis karena terletak di seberang bangunan tertinggi di Big Apple, yaitu Empire State Building. Seperti diberitakan Wall Street Journal yang dikutip AFP, toko fisik ini akan menjadi alternatif pelanggan yang selama ini terbiasa melihat-lihat barang jualan Amazon via internet.

Gudang Amazon yang terletak di Manhattan akan menjadi penyuplai barang-barang di toko baru ini. Selain itu gudang ini juga akan menjadi pusat pengiriman barang, tempat mengambil pesanan dan penukaran barang yang sudah dibeli.

Perusahaan yang bermarkas di Seattle ini tidak akan memuat banyak barang di toko barunya. Namun tujuan utamanya adalah bisa memberikan tempat untuk menampilkan produk-produk mereka, seperti tablet Kindle Fire dan Kindle e-reader.

Bulan lalu Amazon.com sudah merilis aneka varian tablet baru, salah satunya adalah model Kindle Fire HDX dengan resolusi tinggi dan perangkat suara Dolby Atmos.

(ang/dnl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com