Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 18 Mei 2016 13:45 WIB

Sharp Bangun Pabrik TV LED Rp 55 Miliar, Sasar Pasar Domestik RI

Dina Rayanti - detikFinance
Foto: Dina Rayanti-detikFinance Foto: Dina Rayanti-detikFinance
Karawang - Perusahaan elektronik asal Jepang PT Sharp Electronic Indonesia (SEID) hari ini meresmikan pabrik TV LED barunya di kawasan Karawang, Jawa Barat. Pabrik seluas 11.000 meter persegi ini berada dalam kawasan Karawang International Industrial City.

Pabrik yang dibangun dengan nilai investasi Rp 55 miliar ini, mampu memproduksi TV LED sebanyak 700 ribu unit/tahun.

"Produksi tahun ini ditargetkan 700 ribu unit untuk  TV berukuran 32 inch dan 24 inch," ujar General Manager TV Factory SEID, Johnny Sudirman, usai peresmian pabrik TV LED SEID di Karawang, Jawa Barat, Rabu (18/5/2016).

SEID saat ini menyasar pasar domestik karena lebih mudah untuk menyesuaikan keinginan pasar.

"Di lokal supply ke market lebih cepat, maksudnya model apa yang laku, kita bisa lebih cepat mengalihkan," lanjut Johnny.

Ia menambahkan kebutuhan TV LED di pasar domestik akan meningkat pasalnya banyak orang yang beralih dari TV tabung ke TV LED sehingga ditargetkan pada tahun depan kapasitas produksi meningkat menjadi 1 juta unit.

"Kita prediksinya tahun ini 700 ribu. Tahun depan 1 juta kemungkinan 24 inch berkurang beralih ke 32 inch," tuturnya.

Pabrik ini diresmikan Menteri Perindustrian Saleh Husin yang didampingi Direktur Industri Elektronika dan Telematika, Zakiyudin. Peresmian dimulai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Menteri Perindustrian, Saleh Husin dan jajaran direksi PT SEID.

Setelah itu Saleh melakukan peninjauan ke dalam pabrik, sebelumnya setiap pengunjung yang akan masuk ke dalam pabrik diharuskan memakai masker di sepatunya. Setelah itu Saleh berkeliling meninjau pabrik. Terlihat beberapa pekerja sedang melakukan perakitan TV LED.

"Saya ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya pada PT Sharp Electronics Indonesia yang sejak tahun 1970 telah berperan dalam membangun dan mengembangkan industri berbasis teknologi tinggi," ujar Menteri Perindustrian, Saleh Husin saat meresmikan pabrik TV LED milik PT Sharp Electronic Indonesia di Karawang, Jawa Barat, Rabu (18/5/2016). (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed