Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 14 Nov 2016 17:57 WIB

Jokowi dan PM Singapura Resmikan Kawasan Industri Kendal

Bagus Prihantoro Nugroho - detikFinance
Foto: Bagus Prihantoro Nugroho Foto: Bagus Prihantoro Nugroho
Kendal - Buah kerja sama antara Indonesia dan Singapura salah satunya adalah dibentuknya Kawasan Industri Kendal 'Park by the Bay' di Jawa Tengah. Pembangunan ini diharapkan mampu menyerap banyak tenaga kerja.

"Kawasan Industri Kendal ini merupakan ikon baru kerja sama bilateral antara Republik Indonesia dengan Singapura. Saya berharap agar pelaksanaan kerja sama ini dapat terus ditindaklanjuti dan Kawasan Industri Kendal ini telah ditetapkan sebagai kawasan industri prioritas," kata Jokowi dalam sambutan peresmian Park by the Bay di Kendal, Jawa Tengah, Senin (14/11/2016).

Jokowi menyampaikan, pemerintah terus mendorong masuknya investasi pengembangan kawasan industri. Wujud dari upaya pemerintah adalah dengan penghapusan hambatan dalam pembangunan.

"Untuk mendukung kawasan industri ini pemerintah akan menjamin tersedianya lima infrastruktur yaitu transportasi, energi listrik dan gas, yang ketiga telekomunikasi, sumber daya air dan sanitasi, serta ketersediaan sumber daya manusia dan teknologi," papar Jokowi.

Jokowi dan PM Singapura Resmikan Kawasan Industri KendalFoto: Bagus Prihantoro Nugroho

Jokowi menyebut jalan tol Pemalang, Batang, dan Semarang agar segera rampung. Sehingga lebih mendukung kelancaran pertumbuhan industri.

Sebanyak 18 perusahaan langsung menandatangani nota kesepahaman terkait pembangunan kawasan ini. Peresmian Park by the Bay kemudian ditutup dengan penekanan sirine oleh Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsien Loong. (bpn/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed